Sukses

Bintil di Kemaluan

19 Oct 2014, 15:52 WIB
Wanita, 28 tahun.
Siang Dok. Saya umur 28 thn lagi program utk hamil krn sudah menikah selama 1 tahun lebih. Yg saya mau tanyakan dok, kok dimulut vagina saya tumbuh kayak jerawat dan gatal sekali dan kadang luka jg. Ini saya rasakan setelah 1 minggu setelah berhubungan. Apakah berbahaya dok dan gmn cara pengobatan secara alami dok? terimakasih
Klikdokter

Dijawab Oleh:

Klikdokter

Ibu/Saudari yang Terhormat. 

 

 

Terima kasih telah menggunakan layanan e-konsultasi Klikdokter.  

 

 

Daerah bibir luar vagina termasuk daerah yang memiliki kelenjar sebasea. Daerah kemaluan adalah daerah yang cukup lembab karena lokasinya dan selalu tertutup celana dalam. Maka dari itu, kelenjar sebasea ditambah daerahnya yang lembab membuat kulit daerah tersebut menjadi lebih mudah terinfeksi.

Bintil-bintil kecil di daerah vulva (sekitar vagina) dapat disebabkan oleh berbagai macam sebab, diantaranya:

  1. kondiloma akuminata (kutil kelamin)
  2. moluscum kontagiosum (infeksi virus pox)
  3. herpes simplex (infeksi virus herpes)
  4. scabies (infeksi oleh kutu)
  5. jerawat

Bintik-bintik tersebut dapat juga berasal dari kelenjar sebasea yang sedang aktif. Namun dibutuhkan informasi lebih jauh mengenai ukuran, bentuk, warna, rasa nyeri, lokasi tepat dll. Mengenai daging yang bergelambir kami sulit untuk membayangkan bila tidak memeriksa secara langsung. Kelainan kulit dan kelamin memang memerlukan pemeriksaan langsung untuk diagnosis, oleh karena itu periksakan segera ke dokter spesialis kulit dan kelamin.

 

Demikian informasi yang kami sampaikan. Semoga bermanfaat.

Salam,

 

 

Tim Redaksi Klikdokter

 


    0 Komentar

    Belum ada komentar