Sukses

Sesak Nafas Karena Maag

20 Oct 2014, 03:11 WIB
Pria, 22 tahun.
salam klikdokter, saya mau tanya .. pacar saya sakit lambung kata dokter.. tapi kenapa aneh ya bisa buat nafas nya ga enak pada saat tertentu saja terus tidak boleh kena air langsung ga enak nafas, tolong bagai mana saya bisa mengatasi penyakit ini udah berobat kemana-mana sakitnya udah 8 bulan diderita kira-kira obat apa yang bisa menyembuhkan dia. thanks all...
Klikdokter

Dijawab Oleh:

Klikdokter

Bapak/Saudara yang Terhormat

Terima kasih telah menggunakan layanan e-konsultasi Klikdokter


 

Berdasarkan pengakuan pacar anda menderita maag.Menurut pendapat Kami, hal tersebut memang dapat terjadi, karena  peningkatan asam lambung apalagi diperberat dengan makan yang tidak teratur sehingga asam lambung makin bertambah banyak, yang mengakibatkan lambung mendesak diafragma (sekat rongga dada) menjadi naik mendorong paru-paru sehingga fungsi paru agak terganggu, karena tidak dapat bernafas secara maksimal.

Sehingga pacar Anda merasakan sesak nafas. Biasanya keluhan seperti ini dapat diatasi dengan memberikan obat menghambat produksi asam lambung, makan secara teratur, sedikit-sedikit tapi sering sehingga lambung dijaga jangan sampai kosong sama sekali, hindari makan makanan yang merangsang peningkatan asam lambung seperti asam, pedas, minuman bersoda, makanan bergas seperti kol, lobak, merica.

Hindari juga stress,  karena hal itu ternyata penyebab tersering terjadinya gangguan lambung.

 

Demikian informasi yang dapat kami sampaikan. Semoga bermanfaat.

 

Salam,

Tim Redaksi Klikdokter

    0 Komentar

    Belum ada komentar