Sukses

Sirsak & Kanker

16 Oct 2014, 19:51 WIB
Wanita, 16 tahun.
Pagi Dok, saya Fariza Pelajar 16th ingin bertanya seputar kanker. Kebetulan saya sedang dalam proses pembuatan karya ilmiah, dan tema yang saya angkat berhubungan dengan kanker dan daun sursak. yang ingin saya tanyakan dok, bagaimana khasiat daun sirsak dalam menyembuhkan kanker menurut pandangan medis? Dan mohon dijelaskan mengenai kanker itu sendiri Terima Kasih, mohon jawabannya
dokter

Dijawab Oleh:

dokter

Terima kasih atas pertanyaan Anda dan telah setia menggunakan layanan e-konsultasi Klikdokter.
 
Hingga saat ini belum ada penelitian yang menjelaskan bahwa meminum rebusan daun sirsak dapat menjadi terapi pembunuh kanker.
 
Sirsak adalah buah yang mengadung antioksidan, dan vitamin C tinggi. Antioksidan tinggi itu mencegah, bukan untuk mengobati. Beda mencegah dan mengobati.
 
Di kedokteran apabila ingin menganjurkan seseorang, kita harus melakukan penelitian yang banyak. Mulai dari penelitian binatang, manusia, jangka pendek, jangka panjang.
 
Jadi untuk memberikan suatu kesimpulan, apakah suatu obat itu bermanfaat atau tidak, butuh penelitian yang panjang, mungkin suatu saat akan terbukti. Tapi untuk saat ini, kita belum tahu.
 
Demikian informasi yang dapat kami sampaikan. Semoga bermanfaat.(DA)
 
Salam,
 
Tim Redaksi Klikdokter

    0 Komentar

    Belum ada komentar