Sukses

Masalah Penis

20 Oct 2014, 08:14 WIB
Pria, 25 tahun.
halo dok,, langsung saja, saya ingin konsultasi beberapa masalah,, 1. kadang BAB pada saat posisi jongkok kenapa saat kencing yg keluar malah semacam lendir (sperma/mani)setelah itu normal lagi mengeluarkan air urine? 2. wajarkah pada saat angkat barang/beban berat ukuran penis mengecil? bahkan kadang daging nya seperti masuk ke dalam perut jd hanya tinggal kulit nya>??? 3.kadang pada saat selesai BAK terkadang ada rasa perih dan sakit di area perut bawah??.... sekian, atas waktu, perhatian dan jawabannya , saya ucapkan banyak terima kasih.....
dokter

Dijawab Oleh:

dokter

Terima kasih atas pertanyaan Anda dan telah setia menggunakan layanan e-konsultasi Klikdokter.
 
Kami akan mencoba menjawab pertanyaan Anda satu persatu.
 
1. kadang BAB pada saat posisi jongkok kenapa saat kencing yg keluar malah semacam lendir (sperma/mani)setelah itu normal lagi mengeluarkan air urine?
 
Cairan kental yang keluar tersebut kemungkinan berupa cairan yang dihasilkan oleh kelenjar Cowper. Cairan tersebut berfungsi membantu pergerakan sperma setelah ejakulasi serta sebagai lubrikan saat berhubungan intim. Keluarnya cairan ini bisa menunjukkan adanya infeksi menluar seksual atau merupakan keadaan yang normal. Karena Bapak tidak memiliki riwayat berganti-ganti pasangan hubungan seksual, kemungkinan hal ini adalah keadaan yang normal.
 
Saat buang air kecil, kandung kemih memberi tekanan pada prostat, sehingga dalam jumlah sedikit cairan kental tersebut keluar. Cairan ini juga dapat keluar pada saat Bapak mengedan saat buang air besar (BAB). Jika keluarnya cairan ini disertai rasa nyeri atau panas, atau cairan berubah warna menjadi lebih keruh atau bahkan disertai darah, sebaiknya Bapak menghubungi dokter.
 
 
2. wajarkah pada saat angkat barang/beban berat ukuran penis mengecil? bahkan kadang daging nya seperti masuk ke dalam perut jd hanya tinggal kulit nya>???
 
Mengenai pertanyaan ini, kami kaitkan keadaan yang ada dengan kondisi mikropenis. Silahkan klik link berikut ini:
 
 
3.kadang pada saat selesai BAK terkadang ada rasa perih dan sakit di area perut bawah??....
 
Karena keterbatasan yang ada, kami tidak dapat melakukan proses anamnesis dan diagnosa lebih lanjut mengenai keluhan Anda. Sebaiknya Anda melakukan kunjungan langusng ke dokter untuk mendapatkan pemeriksaan yang tepat dan menyeluruh terkait keluhan nyeri ketika BAK tersebut.
 
Demikian informasi yang dapat kami sampaikan. Semoga bermanfaat.(DA)
 
Salam,
 
Tim Redaksi Klikdokter
 

    0 Komentar

    Belum ada komentar