Sukses

Malam Pertama

16 Oct 2014, 13:39 WIB
Wanita, 19 tahun.
halo, dokter.. sy mw bertanya masalah seks.. maaf banget dok, sebelumnya. Begini, dua minggu lagi sy menikah. Jujur, hal yang paling bikik sy grogi dan kadang senewen adlh saat membayangkan malam pertama,'' sy rasanya kayak panik dan deg-degan gitu. sy gtw harus bagaimana nanti. apa dokter bisa memberikan sy saran bagaimana mengatasi malam pertama? apakah pengantin baru itu biasanya memang akan 'melakukan hubungan' di malam pertama? maaf kalau pertanyaan sy aneh, atau bagaimana, dok. Tp sy bener2 rada grogi dan juga nggak tau apa yg harus sy lakukan malam pertama ini. Jujur saja pengetahuan sy ttg seks nggak ada sama sekali. kira2 seks yg normal itu bagaimana ya, dok? dan satu lagi, dok... adakah tata cara khusus merawat kewanitaan? saya pernah dengar sih kalo ada istilah handjob atau blowjob..dan ngebayangin itu saja sudah membuat sy risih. saya juga khawatir dengan kewanitaan sy. sy takut selama ini sy ga merawat kewanitaan sy dengan baik, hingga kadan sy senewen membayangkan kalau nanti suami akan melihat kewanitaan sy. sebenwernya seks yang baik dan bener itu yg bagaimana, dok? apa melakukan blowjob and handjob itu dibenarkan kalau menrut dr segi kesehatan? kok rasanya sy masih ragu gitu.. foreplay yg sehat itu yg bagaimana, dok? trims sebelumnya..
dokter

Dijawab Oleh:

dokter

Terima kasih atas pertanyaan Anda dan telah setia menggunakan layanan e-konsultasi Klikdokter.
 
Kami akan berusaha menjawab pertanyaan Anda satu per satu:
 
Q: apakah pengantin baru itu biasanya memang akan 'melakukan hubungan' di malam pertama?
 
A: Tidak selalu. Hal tersebut dapat difaktori beberapa hal, antara lain; menstruasi, terlalu lelah melalui prosesi, dan lain sebagainya. Namun sebagian besar pasangan justru tidak dapat menunggu dan menahan lama untuk dapat merasakan kenikmatan seks. 
 
Q: apa dokter bisa memberikan sy saran bagaimana mengatasi malam pertama?
 
A: Berhubungan intim untuk pertama kali bagi seorang wanita pada umumnya memang akan terasa nyeri. Sebagai perumpamaan adalah, sebuah lubang sempit seukuran sumpit yang sebelumnya belum pernah terbuka dan sekarang dimasuki oleh sesuatu dengan ukuran yang lebih besar, seperti timun. Peregangan tersebut akan menyebabkan rasa nyeri. Tapi Anda tidak perlu khawatir, rasa nyeri tersebut hanya terjadi di awal-awal saja. Hal ini dikarenakan vagina memiliki kemampuan elastisitas dan recoil yang sangat baik sehingga adaptasi akan didapatkan seiring dengan seringnya berhubungan intim.
 
Darah segar yang keluar ketika berhubungan intim di awal-awal disebabkan karena robeknya selaput dara atau di masyarakat dikenal dengan hilangnya keperawanan. 
 
Yang perlu Anda persiapkan adalah kesiapan mental Anda. Anda tidak perlu merasa takut dan usahakan untuk tetap rileks. Biarkan proses berhubungan intim berjalan secara natural sehingga Anda dan suami dapat menikmati hubungan tersebut dan dapat meningkatkan/mempererat hubungan cinta Anda dan suami.
 
Untuk pemula disarankan hubungan intim dengan melakukan posisi misionaris dimana pria di atas dan wanita di bawah. Mau coba posisi lain pun sebenarnya tidak masalah namun posisi misionaris adalah posisi paling mudah.
 
Pada hubungan intim pertama, umumnya liang vagina masih sangat rapat dan penis agak sulit untuk menembusnya. Kondisi ini pun akhirnya dapat menimbulkan nyeri pada pihak wanita. Untuk mempermudah, Anda dapat menggunakan jelly khusus untuk memperlicin dan mempermudah masuknya penis ke dalam vagina. Hal ini juga dapat mengurangi nyeri pada wanita.
 
Q: kira2 seks yg normal itu bagaimana ya, dok? 
 
A: Selama Anda dan pasangan dapat menikmati serta tidak melanggar perihal adat, norma-norma yang berlaku maka hubungan seks adalah halal dan ibadah dalam area pernikahan.
 
Q: sebenwernya seks yang baik dan bener itu yg bagaimana, dok?
 
A: Seks yang baik dan benar adalah yang membuat kedua pihak dari pasangan bahagia tanpa meninggalkan kaidah tata cara hubungan seks yang dianjurkan. Sangat tidak dianjurkan melakukan hubungan seks ketika menstrasi. Serta tidak dianjurkan melakukan hubungan seks melalui anus (anal). 
 
Q: apa melakukan blowjob and handjob itu dibenarkan kalau menrut dr segi kesehatan? 
 
A: Handjob dan oral seks adalah aman dilakukan. Selama pasangan senantiasa menjaga kebersihan dan kesetiaan komitmen. Sebagai pelengkap, kami lampirkan tautan link yang dapat mencerahkan Anda:
 
 
Q: foreplay yg sehat itu yg bagaimana, dok?
 
A: Janganlah terburu-buru, ingatlah bahwa wanita tidak semudah pria untuk terangsang. Lakukan foreplay dalam waktu yang cukup sampai pihak wanita terangsang baru melakukan penetrasi (masuknya penis ke dalam vagina). Hal ini dimaksudkan agar wanita sudah cukup terangsang dan sudah mengeluarkan cairan vagina cukup banyak sebagai pelumas yang memudahkan penis masuk ke dalam vagina.
 
Banyak kiat melakukan foreplay, antara lain, felatio, oral seks, hand job dan lain sebagainya. 
 
Demikian informasi yang dapat kami sampaikan. Semoga bermanfaat.(DA)
 
Salam,
 
Tim Redaksi Klikdokter
 

    0 Komentar

    Belum ada komentar