Sukses

Mengatasi Jerawat

16 Oct 2014, 13:36 WIB
Wanita, 17 tahun.
dokter yang baik . saya mau tanya . sudah sekitar 6 bulan muka saya tumbuhh jerawat, memang masiyh jerawat ringan, tetapi karena tumbuh di pipi dan merah, jadi terlihat tidak nyaman . saya sudah pergi ke dokter kulit selama sebulan, tetapi perkembangannya sangat lambat, sudah 2 kali saya ditawari untuk chemical peeling . saya takut. menurut dokter bagaimana ?
Klikdokter

Dijawab Oleh:

Klikdokter

Ibu/saudari yang Terhormat.

Terima kasih telah menggunakan layanan e-konsultasi Klikdokter.

Kami sangat memahami rasa frustasi Anda. Hal ini memang sering terjadi pada mereka yang memiliki kondisi kulit berminyak, memiliki keturunan kulit berjerawat dan kondisi jerawat pada kulit yang cukup berat. Memang pengobatannya membutuhkan jangka waktu lama dan kesabaran. Kami sarankan agar tidak berganti-ganti dokter karena penanganan kulit berjerawat memang membutuhkan waktu yang lama sehingga perlu pemantauan dan kesabaran. Jika berganti-ganti dokter, maka setiap dokter baru biasanya akan memulai pengobatan dari awal lagi.

Kondisi kulit berminyak memang merupakan jenis kulit yang sangat berisiko untuk mengalami jerawat. Selain pengobatannya memang membutuhkan kesabaran, juga memerlukan pengendalian dari pola makan, kebiasaan membersihkan wajah, pengendalian stress dan sebagainya.

Pengobatan jerawat didasarkan dengan cara mengurangi produksi minyak, melawan infeksi bakteri, mempercepat pergantian sel kulit dan mengurangi peradangan. Sebagian besar obat-obatan jerawat belum memberikan hasil dalam 4-6 minggu pertama. Pengobatan yang diberikan dapat termasuk pengobatan luar dan juga obat-obatan minum. Selain dari obat-obatan luar dan obat-obatan minum, Anda juga perlu memperhatikan diet dan  kebersihan wajah.

Kami memahami rasa frustasi Anda. Hal ini memang sering sekali terjadi, dan sangat bisa dipahami, Anda perlu bersabar dan sebaiknya tidak berganti-ganti dokter, serta memperhatikan pemicu-pemicu yang dapat menyebabkan timbulnya jerawat agar dapat menghindarinya.Sebaiknya konsultasikan dan lakukan pengobatan dengan dokter spesialis kulit dan kelamin (SpKK) guna mendapatkan perawatan wajah yang tepat.

 

Salam,

Tim Redaksi Klikdokter

    0 Komentar

    Belum ada komentar