Sukses

Libido Menurun

18 Oct 2014, 22:58 WIB
Wanita, 31 tahun.
saat ini saya sedang hamil 4 bulan. Mengapa saat hamil saya tidak bergairah dan malas melakukan hubungan suami istri? apakah ini normal, padahal sebelum hamil setiap hari kami melakukannya. apakah ini normal Dok? ada yang mengatakan saat hamil libido malah meningkat, tapi saya kog tidak.
dokter

Dijawab Oleh:

dokter

Terimakasih telah menggunakan layanan e-konsultasi Klikdokter.

 
Tubuh Ibu telah banyak berubah selama 3 bulan pertama kehamilan. Janin berkembang di dalamrahim Ibu, perasaan mual, nyeri punggung, lelah, perubahan mood, keram kaki, sering berkemih,dan konstipasi dapat terjadi di awal kehamilan. 
 
Terdapat kemungkinan bahwasanya kondisi tersebut mempengaruhi 'mind-set' Anda mengenai seks tanpa Anda sadari. Kondisi-kondisi yang Anda membuat Anda semakin jarang memikirkan tentang seks, lebih banyak atensi pada pentingnya esensi kesehatan selama mempersiapkan masa perkembangan kehamilan hingga kelahiran dengan baik. 
 
Jika demikian adanya, cukuplah Anda dan pasangan bekerjasama dalam membuat kondisi sekondusif mungkin untuk dapat melakukan hubungan seks. Seperti halnya kiat membuat situasi kamar senyaman mungkin, melakukan sesi makan malam romantis atau hal-hal baru lainnya. 
 
Jika kondisi berlanjut dan membuat Anda khawatir lebih dalam, Anda dapat memeriksakannya kala kunjungan dokter kebidanan & kandungan berikutnya mengenai hal tersebut.
 
Demikian informasi yang dapat kami berikan,semoga bermanfaat.(DA)
 
Salam
 
Tim Redaksi Klikdokter

    0 Komentar

    Belum ada komentar