Sukses

Dampak Buruk Ejakulasi?

16 Oct 2014, 13:39 WIB
Pria, 22 tahun.
dokter sya mau tanya. saya sering mengeluarkan sperma saat ML dengan pacar saya tp tidak di miss V nya melainkan di celana, kadang jg di mulutnya. yg ingin saya tanyakan. apakah berdampak buruk bagi sya dan pacar saya? terlebih kita sering melakukannya setiap 1 minggu 1 kali. mohon pencerahannya dok, thanks
dokter

Dijawab Oleh:

dokter

Terimakasih atas pertanyaan Anda. 

Aktivitas mengeluarkan sperma pada pria (ejakulasi) adalah bentuk kewajaran biologis. Sperma yang tertelan dari mulut atau pun tidak, tidak memberikan dampak buruk pada kesehatan. Kecuali jika salah satu pasangan menderita salah satu dari penyakit menular seks. Dimana akan memberikan potensi tularan infeksi virus & bakteri lebih besar pada salah satu pasangan. 

Jika sperma dikeluarkan di luar vagina, meskipun menempel pada celana dalam anda, tetap sulit untuk menyebabkan terjadinya kehamilan. Sperma membutuhkan mediasi untuk berenang dari vagina ke dalam rahim agar terjadi kehamilan. Apabila mediasi/cairan tersebut tidak ada, bahkan terdapat barier/tahanan dari celana dalam anda, maka tidak mungkin dapat terjadi kehamilan. Kehamilan hanya dapat terjadi jika hubungan intim dilakukan dengan adanya penetrasi kemaluan pria (penis) ke dalam vagina.

Bagaimanapun juga, kami tidak menyarankan untuk melakukan hubungan seksual dengan pasangan sebelum menikah. Selain memiliki faktor risiko pencetus penyakit menular seks, seks pra-nikah juga memberikan potensi dampak buruk pada lingkungan sosial lebih jauh.

Demikian informasi yang dapat kami sampaikan. Semoga bermanfaat.(DA) 

Salam,

Tim Redaksi Klikdokter

    0 Komentar

    Belum ada komentar