Sukses

Gangguan Kulit di Tangan

16 Oct 2014, 13:39 WIB
Wanita, 29 tahun.
Dok, saya ingin menanyakan, salah satu anggota keluarga saya umurnya 42thn dgn berat 50kg, tinggi 150cm, yg terkena penyakit kulit di bagian tangan ( dr pergelangan sampai lengan tangan), kami coba ke dokter di puskesmas, sudah 10x bolak balik tapi tiada hasil, ketika obat habis kulit di bagian tangan gatal2 dan bernanah kembali. sudah coba 3x ke dokter praktek sama jg tiada hasil. Awalnya ada benjolan kecil, yg sekilas mirip bekas cipratan minyak goreng yg akhirnya melepuh, namun trnyata lama2 mnjadi banyak, seperti benjolan kecil2 yang mengumpul dan dalam nya ada nanahnya, dan ketika minum obat, penyakit di tngan sudah tidak bernanah (kering seperti koreng yang mengering) dan tidak gatal, namun ketika sudah habis, langsung gatal2 lg. Penyakit apakah ini dok? Obat apakah yg harus saya berikan utk nya? sudah 3x ke dokter yg berbeda, jawaban nya hanya alergi biasa dan nanti akan sembuh, namun sudah hampir 2 bln tapi kenapa tidak sembuh atau bukan nya berkurang, tapi malah terus2an mnjalar jd byk? td nya di kiri, sekarang sudah ke kanan, jd kasian, sudah pake sabun asepso, di beri bedak herocyn, di kasih betadine, di tensoplast, minum obat dr dokter, namun tidak ada hasil. Saya takut nantinya akan menular ke seluruh keluarga, apalagi ada anak yang masih berusia 2 tahun. Sedangkan dia susah sekali di infokan untuk selalu cuci tangan sehabis memegang bagian tangan nya yang gatal. Mohon informasinya ya dok, dan harus di beri obat apakah dia, atau harus ke dokter mana kah?
dokter

Dijawab Oleh:

dokter

 Terimakasih atas pertanyaan Anda. 

 
Idealnya, pemeriksaan untuk gangguan pada kulit dilakukan dengan penglihatan via pertemuan tatap muka langsung. Namun karena kami terkendala untuk melakukan diagnosis pada salah satu anggota keluarga Anda. Lebih lanjut apakah terdapat gejala demam, pusing-pusing dan sebagainya? 
 
Dari penuturan Anda, kami tidak dapat menyimpulkan apa-apa selain menyarankan untuk melakukan pemeriksaan langsung kepada dokter Spesialis Kulit & Kelamin (Sp.KK) secepatnya. Dengan demikian akan dapat segera mendapatkan pananganan yang tepat melalui langkah prognosis yang tepat dari pihak yang paling berkompetensi dalam keadaan Anda. 
 
Lebih jauh, untuk menambah pengetahuan Anda, tiada salahnya untuk memperkaya pengetahuan gangguan kulit yang mirip salah satu anggota keluarga Anda alami di: 
 
 
Demikian informasi yang dapat kami sampaikan. Semoga bermanfaat.(DA)
 
Salam,
 
Tim Redaksi Klikdokter

    0 Komentar

    Belum ada komentar