Sukses

Darah Dari Telinga

20 Oct 2014, 10:14 WIB
Pria, 22 tahun.
saam sehat dok,, langsung saja mau tanya,adik saya berumur 21 tahun pulang liburan dari bali menggunakan bis ac perjalanan skitar setengah hari,,hbis keluar dari bis,,tiba2 telinganya keluar darah encer kdang banyak,kadang sdikit,,diarengi dg skit meriang,panas dingin,,tergolong sakit apa dok,apa yg menyebabkan kasus trsbt,bagaimana pengobatannya dan hal apa yg bisa terjadi jika tdak cepat diobati dok,
Klikdokter

Dijawab Oleh:

Klikdokter

Bapak/saudara  yang Terhormat,

Terima kasih telah menggunakan layanan e-konsultasi dari Klikdokter.

Keluarnya cairan dari dalam telinga baik berupa darah, nanah, serumen (kotoran telinga), ataupun cairan jernih lainnya dalam dunia kedokteran dikenal sebagai otorrhea. Pada umumnya, cairan yang sering keluar dari telinga adalah serumen (kotoran telinga), namun keluarnya cairan lain seperti darah atau nanah dari telinga dapat terjadi akibat adanya iritasi atau infeksi di dalam telinga. Keluarnya cairan dari telinga akibat adanya iritasi atau infeksi dalam telinga biasanya akan diawali dengan gejala demam tinggi atau kuping yang terasa sakit.

Disamping itu, pecahnya gendang telinga juga seringkali menimbulkan keluhan berupa keluarnya cairan berwarna kuning keputihan dengan sedikit darah dari telinga. Untuk memastikannya, diperlukan wawancara lebih lanjut dan diperlukan pemeriksaan secara langsung terhadap telinga  anda.

Karena itu, Kami sarankan agar anda a ke dokter spesialis THT segera untuk mendapatkan pengobatan yang tepat sesuai penyebabnya.

Demikian informasi yang dapat Kami berikan. Semoga bermanfaat

Salam

Redaksi Klikdokter


    0 Komentar

    Belum ada komentar