Sukses

BAK Tidak Tuntas

16 Oct 2014, 13:36 WIB
Pria, 22 tahun.
Dok, saya mau nanya, setiap saya kencing kok selalu gak tuntas ya dok? maksudnya sehabis kencing selalu ada setetes atau dua tetes tersisa air kencing saya, padahal udah saya urut2 penis saya agar kencingnya tuntas tapi tetap saja ketika duduk atau melipat kaki seperti berasa keluar lagi, apakah ini penyakit dok? atau bisakah ini diobati? karena saya seorang muslim jadi masalah ini berpengaruh dengan beribadah
Klikdokter

Dijawab Oleh:

Klikdokter

Bapak/saudara yang Terhormat

Terima kasih telah menggunakan layanan e-konsultasi Klikdokter

 

Sebelumnya kami ingin bertanya apakah perasaan kencing yang tidak tuntas tersebut disertai dengan keluhan lain?apakah ada rasa nyeri atau sakit saat berkemih?Apakah BAK terputus-putus? Sering terburu-buru (kebelet) BAK? Frekuensi BAK meningkat namun sedikit-sedikit? Sering terbangun malam hari untuk BAK?

Bila tidak ada keluhan lain maka yang dapat anda lakukan adalah menunggu hingga anda benar-benar tuntas BAK lalu membilasnya dengan air sehingga tidak bermasalah dengan kebersihan anda untuk menjalankan ibadah.Tetapi bila ada keluhan lain sebaiknya anda memeriksakan diri ke dokter agar dapat mengetahui apa penyebab dari tidak tuntas BAK anda.

 

Demikian informasi yang dapat kami berikan,semoga bermanfaat

Salam

Tim Redaksi Klikdokter

    0 Komentar

    Belum ada komentar