Sukses

Gejala Maag

16 Oct 2014, 13:36 WIB
Pria, 31 tahun.
sy beberapa hari ini sering mengalami geanguan yg muncul tiba-tiba, biasa sy alami rasa menggigil kadinginan, lalu setelah itu muncul rasa lapar, biasanya disertai rasa sesak nafas. dan biasanya kondisi akan membaik jika keringat sdh keluar. apakah ini gejala penyakit maag?.
Klikdokter

Dijawab Oleh:

Klikdokter

Bapak/Saudara yang Terhormat.

Terima kasih telah menggunakan layanan e-konsultasi Klikdokter.

Menggigil merupakan mekanisme tubuh untuk menghasilkan panas dalam tubuh sehingga suhu tubuh akan meningkat. Tubuh akan terus menggigil dan kedinginan sampai suhu tubuh sama dengan set point suhu yang baru (yang lebih tinggi) yang telah diatur oleh otak.Ketidakmampuan tubuh untuk mentoleransi dingin dapat disebabkan oleh banyak hal. Hal ini dapat merupakan kondisi normal pada beberapa variasi genetik yang memang tidak dapat mentoleransi dingin dan tidak perlu diobati. Hal ini diatasi dengan berpakaian lengan panjang atau hangat. Namun, hal ini dapat menandakan beberapa penyakit metabolik seperti kelainan hormon tiroid yang rendah (hipotiroid) atau efek samping dari obat-obat jantung dan psikiatri.

Sakit maag dalam dunia medis disebut dengan Dispepsia. Untuk menjawab pertanyaan Anda secara lengkap, kami sertakan artikel yang berjudul: Dispepsia.

Demikian informasi yang dapat kami sampaikan. Semoga bermanfaat.

Salam,

Tim Redaksi Klikdokter



    0 Komentar

    Belum ada komentar