Sukses

Oligoasthenozoospermia

16 Oct 2014, 13:24 WIB
Pria, 30 tahun.
Selamat Sore Dok.. Saya sudah menikah 2 thn tapi istri saya belum hamil juga, saya sudah bawa istri saya periksa ke dokter spesialis kandung, dan istri saya di katakan sehat-sehat saja. dan dokter menyuruh saya untuk cek sperma ke laboratorium dan hasil yang saya dapat ada tertulis Kesimpulan : Oligoasthenozoospermia, kalau boleh tau artinya apa ya dok,
Klikdokter

Dijawab Oleh:

Klikdokter

 

Bapak/Saudara yang Terhormat,

 

Terima kasih telah menggunakan layanan e-konsultasi Klikdokter.

 

Oligoasthenozoospermia merupakan keadaan menggambarkan bahwa sperma yang Anda miliki mempunyai jumlah sperma yang rendah, gerakan sperma yang buruk dan bentuk sperma yang tidak normal.Adanya gangguan pergerakan ini mempengaruhi kemampuan sperma dalam membuahi sel telur. Penyebabnya termasuk peran genetik, infeksi, ketidakseimbangan hormon, varikokel, dan penggunaan obat-obatan tertentu. Hal lain yang juga dapat mempengaruhi adalah masalah dengan sistem imun, merokok, konsumsi alkohol dan penggunaan obat-obatan ilegal.

 

Kami sarankan Anda menghubungi dokter spesialis Andrologi untuk mencari penyebab dari kondisi Anda saat ini dan mendiskusikan pilihan penanganan yang optimal yang dapat Anda jalani.

 

Demikian informasi yang dapat kami sampaikan. Semoga bermanfaat.

 

Salam,

Tim Redaksi Klikdokter

    0 Komentar

    Belum ada komentar