Sukses

Keguguran

16 Oct 2014, 13:24 WIB
Wanita, 31 tahun.
Dear Dokter, 6 bulan lalu saya keguguran dan saya belum memeriksakan ke dokter, kondisi saya baik dan menstruasi tiap bulan lancar tidak ada masalah. Saya tidak pernah berpikir jika selesai keguguran hrs ke dokter, apa memang perlu ya dok..? akibatnya apa jika tidak kuret? Jika saya ke dokter dan dinyatakan harus dikuret itu bagaimana dok? maksudnya hanya dibersihkan saja atau di vacuum gitu? Terus terang saya juga memikirkan biaya yg saya hrs keluarkan, apakah sama kuret mengeluarkan bayi dan kuret setelah keguguran? Demikian, terima kasih atas perhatian nya, saya sangat berharap mendapat kejelasan atas kekhawatiran saya ini. salam, Yunie
Klikdokter

Dijawab Oleh:

Klikdokter

Ibu/saudari yang Terhormat

Terima kasih telah menggunakan layanan e-konsultasi Klikdokter

Tujuan pemeriksaan kondisi rahim setelah mengalami keguguran adalah untuk mengetahui kondisi rahim dan apakah ada jaringan janin yang masih tertinggal di dalam rahim.jika terdapat  jaringan-jaringan sisa, jaringan-jaringan mati yang jika tidak dibersihkan dapat menyebabkan infeksi.

Kuretase merupakan suatu tindakan yang dilakukan untuk mengeluarkan sisa jaringan yang terdapat di dalam rahim yang dapat menyebabkan terjadinya perdarahan vagina yang abnormal. Kuretase tidak harus dilakukan pada setiap kasus keguguran (abortus). Kuretase hanya dilakukan pada jenis keguguran dimana masih terdapat sisa jaringan janin dalam rahim ibu yang dapat menimbulkan risiko perdarahan dan infeksi. Diantara jenis keguguran tersebut adalah abortus inkomplit dan missed abortion.

Mengenai biaya kami tidak dapat memberikan perkiraan dikarenakan biaya daris etiap dokter dapat bervariasi.

Demikian informasi yang dapat kami berikan,semoga bermanfaat

Salam

Tim Redaksi Klikdokter

    0 Komentar

    Belum ada komentar