Sukses

Kandidosis

16 Oct 2014, 13:24 WIB
Pria, 23 tahun.
Pagi Dok, Baru aja aku ngebaca artikel tentang kandidosis, di situ disebutkan area penyakitnya meliputi mulut, vagina, kulit, kuku, dan saluran pernapasan. pertanyaan saya, apakah kandidosis atau kandidiasis ini juga menyerang penis? dan kalo boleh tahu, apakah krim yang tepat untuk penyakit jamur di penis? makasih atas jawabannya.
Klikdokter

Dijawab Oleh:

Klikdokter

Bapak/saudara yang Terhormat

Terima kasih telah menggunakan layanan e-konsultasi Klikdokter

 

Dalam artikel yang telah kami sediakan sudah disebutkan bahwa kandidosis bisa saja mengenai organ kelamin Pria.Berikut potongan artikel Kandidosis dari kami

II. Kandidosis kulit

A.     kandidosis intertigrinosa

Mengenai daerah lipatan kulit, terutama ketiak, bagian bawah payudara, bagian pusat, lipat bokong, selangkangan, dan sela antar jari; dapat juga mengenai daerah belakang telinga, lipatan kulit perut, dan glans penis (balanopostitis). Pada sela jari tangan biasanya antara jari ketiga dan keempat, pada sela jari kaki antara jari keempat dan kelima, keluhan gatal yang hebat, kadang-kadang disertai rasa panas seperti terbakar.

Lesi pada penyakit yang akut mula-mula kecil berupa bercak yang berbatas tegas, bersisik, basah, dan kemerahan. Kemudian meluas, berupa lenting-lenting yang dapat berisi nanah berdinding tipis, ukuran 2-4 mm, bercak kemerahan, batas tegas, Pada bagian tepi kadang-kadang tampak papul dan skuama. Lesi tersebut dikelilingi oleh lenting-lenting atau papul di sekitarnya berisi nanah yang bila pecah meninggalkan daerah yang luka, dengan pinggir yang kasar dan berkembang seperti lesi utama. Kulit sela jari tampak merah atau terkelupas, dan terjadi lecet. Pada bentuk yang kronik, kulit sela jari menebal dan berwarna putih. 

 

Demikian informasi yang dapat kami berikan,semoga bermanfaat

Salam

Tim Redaksi Klikdokter

    0 Komentar

    Belum ada komentar