Sukses

Sesak Nafas

16 Oct 2014, 13:24 WIB
Pria, 28 tahun.
Dokter...akhir2 ini mengalami susah bernafas saat tidur malam....namun setelh saya minum teosal beberrapa jam kemudian bisa lega.sakit apakah saya ini ya dok...?
Klikdokter

Dijawab Oleh:

Klikdokter

Bapak/saudara yang Terhormat.

Terima kasih telah menggunakan layanan e-konsultasi Klikdokter.

Keluhan Anda adalah sesak nafas. Sejak kapan keluhan ini Anda rasakan?  Keluhan terjadi saat tidak berbaring dan bertambah parah saat berbaring? Apakah susah bernapas yang Anda rasakan disertai dengan bunyi "ngik-ngik"? Apa saja yang menjadi pemicu sesak nafas Anda? Bagian dada dan punggung kiri terasa nyeri. Apakah Anda sudah pernah rontgen (X-ray) daerah dada? Perlu lebih digali lagi apakah rasa sesak Anda berkaitan dengan alergi? Kapan rasa sesak bernapas kemudian menghilang?

Keluhan sesak nafas berkaitan dengan saluran pernapasan dan sistem persarafan, dapat juga berkaitan dengan sistem kardiovasuler (jantung) atau sistem pencernaan. tetapi bila melihat dari informasi yang mengatakan bahwa sesak nafas berkurang setelah anda mengkonsumsi obat tersebut kemungkinan penyebab dari sesak nafas anda disebabkan karena saluran pernafasan.Untuk mengetahui lebih lanjut, diperlukan pemeriskaan fisik dan penunjang yang diperlukan. Untuk itu, kami sarankan Anda mengunjungi dokter penyakit dalam untuk menelusuri penyebab keluhan Anda dan dapat segera mendapatkan penanganan optimal.

Demikian informasi yang dapat kami sampaikan. Semoga bermanfaat.

 

Salam,

 

Tim Redaksi Klikdokter





    0 Komentar

    Belum ada komentar