Sukses

Gendang Telinga Berlubang

20 Oct 2014, 10:26 WIB
Pria, 29 tahun.
selamat pagi dok,hendak bertanya dua minggu terakhir telinga kanan saya kemasukan air,tetapi baru ke dokter spesialis THT minggu kemarin,sudah dibersihkan,tetapi pasca penanganan oleh spesialis,telinga menjadi sakit bila disentuh,terasa penuh bengkak dan kadang kadang ada seperti cairan keluar dari telinga,tetapi visual telinga tidak ada pembengkakan,saya diberi obat antibiotik dan obat pilek kalo tidak salah(tremenza dan claneksi@500) terakhir info dari dokter katanya gendang telinga sebelah kanan ada sedikit lubang,mohon info nya apa yang harus dilakukan dan apakah bisa disembuhkan? terima kasih
Klikdokter

Dijawab Oleh:

Klikdokter

Bapak/saudara yang Terhormat

Terima kasih telah menggunakan layanan e-konsultasi Klikdokter

Membran timpani atau gendang telinga yang rusak dapat diperbaiki melalui suatu operasi bedah yang disebut dengan timpanoplasti. Tergantung dari kerusakan atau bolong yang dialami serta waktu mengalaminya, dokter spesialis THT dapat melakukan observasi untuk melihat apakah membran tersebut dapat menyambung kembali secara alami atau harus melalui operasi.

Operasi ini berlangsung antara 30-60 menit, dapat dilakukan bius umum ataupun lokal, dan angka keberhasilannya mencapai 85-90%. Anda dapat melakukan operasi ini di berbagai rumah sakit besar atau center bedah THT.

Demikian informasi kami sampaikan, semoga bermanfaat.

Salam,

Redaksi Klikdokter. 

    0 Komentar

    Belum ada komentar