Sukses

Kaki Bengkak

16 Oct 2014, 13:24 WIB
Wanita, 26 tahun.
Selama siang dokter, Saya punya masalah dengan kaki saya, enam bulan yang lalu kaki saya bengkak dan sakit sampai betis. Betisnya bengkak kaku sekali dan telappak kaki juga kaku dan bengkak ( tapi tidak berwarna biru atau pucat). lalu saya ke RS penyakit dalam lalu cek up darah hasilnya normal semua, saya hanya darah rendah. lalu saya dikasih obat Dexametaso & Cantaflam sama voltaren. Kata dokter saya tidak sakit apa2 hanya tegang otot kakinya . saya minum obat tsb cocok besoknya berangsur2 kaki saya pulih dan biasa lagi. Lalu 2 bln kemudian kejadian spt itu lagi saya tidak ke RS hanya tebus obat serupa ke apotik. Dan hasilnya 2 hr saya sembuh lagi. Terus beberapa kali setelah itu kejadian serupa terjadi lagi. Sya selalu sembuh ketika megkonsumsi obat dexametason & cantaflam. Akan tetapi saya resah dok, knapa makin sering bengkak. Mulai awal desember setiap minggu kaki saya bengkak , saya minum obat sembuh. lalu minggu depannya berulang lagi. Saya takut sekali, Terakhir ini terjadi lagi gejala kaki bengkak saya. Saya akhirnya coba terapi reflleksi dan tes darah. Tes darah semua baik, akan tetapi menurut tukang refleksinya ada indikasi jantung,ginjal dan syaraf. Saya dikasih ramuan herbal. Setiap bengkak saya pijat refleksi dan bengkak hilang. Kira2 saya harus bagaimana ya dok ??
Klikdokter

Dijawab Oleh:

Klikdokter

Ibu/Saudari yang Terhormat.

Terima kasih telah menggunakan layanan e-konsultasi Klikdokter.

Sayang sekali, Anda tidak memberikan informasi yang mencukupi bagi kami. Perlu diketahui: kaki sebelah mana yang bengkak, ataukah kedua kaki? Sejak kapan Anda mengalami keluhan ini? Apakah terasa sakit? Kemerahan? Apakah bengkak kemudian menghilang, dan kapan bengkak menghilang?Apakah ada riwayat trauma/terbentur sebelumnya? Apakah ada tergigit binatang/serangga? Seberapa besarkah bengkaknya? Apakah ada luka sebelumnya?

Bengkak di sebelah kaki bisa bermacam-macam sebabnya, mulai dari trauma (terbentur), terkena infeksi, kanker atau tumor, tergigit binatang,  karena DVT atau limfedema (kelainan jaringan getah bening). Kaki bengkak keduanya dapat diakibatkan karena gangguan jantung, ginjal.

Sebaiknya Anda mengunjungi dokter untuk pemeriksaan fisik dan pemeriksaan penunjang yang diperlukan.

Demikian informasi yang dapat kami sampaikan. Semoga bermanfaat.

Salam,                                       

Tim Redaksi Klikdokter


    0 Komentar

    Belum ada komentar