Sukses

Nyeri Perut

16 Oct 2014, 13:24 WIB
Wanita, 21 tahun.
Selamat Pagi, Istri saya hamil perkiraan 2 bulan, sering sakit di sekitar rahim sampai ke atas perut, sakitnya berputar di area tersebut, apakah karena kelelahan atau kekurangan gizi pada bayi, karena kondisi sering muntah saat pagi atau malam hari, susu saya kasih prenagen nemesis, vitamin ada folavit dan multivitamin dari dokter. Apakah sakit disekitar rahim ada pencegahannya, karena untuk beraktivitas sangat susah, terimakasih
Klikdokter

Dijawab Oleh:

Klikdokter

Bapak/saudara yang terhormat

Terima kasih telah menggunakan layanan e-konsultasi Klikdokter

 

Kemudian mengenai keluhan nyeri perut bawah yang Anda rasakan. Nyeri perut pada ibu hamil merupakan salah satu keluhan yang seringkali ditemukan saat ibu hamil melakukan kontrol kehamilan. Sebenarnya tidak semua nyeri timbul akibat suatu kelainan yang serius, terutama apabila hanya dirasakan sesekali, seperti pada kasus Anda. Pengaruh gas dalam perut, penekanan organ oleh rahim yang membesar, peregangan dan penebalan ligamentum penahan rahim, perubahan posisi tiba-tiba, dan konstipasi juga dapat menyebabkan keluhan yang serupa.

Bagaimanapun, idealnya perlu dilakukan evaluasi lebih lanjut untuk menyingkirkan berbagai kemungkinan penyebab lain. Untuk itu kami sarankan sebaiknya Anda segera memeriksakan diri ke dokter spesialis kebidanan dan kandungan Anda untuk konsultasi lebih lanjut. Dokter akan melakukan pemeriksaan USG untuk melihat kondisi rahim dan janin Anda saat ini.

Demikian informasi ini kami sampaikan, semoga bermanfaat.

Salam,

Tim Redaksi Klikdokter

    0 Komentar

    Belum ada komentar