Sukses

Alergi

16 Oct 2014, 13:24 WIB
Pria, 24 tahun.
Selamat Siang Dok, saya ingin menderita gatal-gatal luar biasa, setiap Pagi, Siang Hari, Sore dan Malam badan saya bengkak-bengkak merah dan sangat gatal diseluruh badan bahkan sampai ke wajah dan mata, segala obat sudah dicoba, ke dokter sudah 3xnamun tak kunjung sembuh, tradisional sudah juga, Tes darah ke dokter katanya hasilnya cuma gatal gatal biasa, sudah dua bulan terakhir ini saya menderita seperti ini, dulu memang saya orangnya alergi setiap makan yang aneh2 langsung wajah saya merah jerawatan parah, namun sekarang saya tidak lagi berjerawat namun badan saya yang penuh rasa gatal padahal kebersihan sudah saya jaga, saya tidak tahu apa penyebab alergi ini kadang muncul tiba dan setiap hari, Menurut dokter apa yang harus saya lakukan kembali,Teimakasih kepada Dokter semoga Dokter dapat membantu saya.
Klikdokter

Dijawab Oleh:

Klikdokter

Bapak/saudara  yang Terhormat.

Terima kasih telah menggunakan layanan e-konsultasi Klikdokter.

Bila Gatal yang anda alami diakibatkan oleh alergi.maka berikut penjelasan kami.Alergi adalah reaksi tubuh yang berlebihan terhadap benda asing tertentu atau yang disebut alergen.
Apabila alergen masuk ke dalam tubuh seseorang, melalui berbagai cara, baik terhisap, tertelan, ataupun kontak dengan kulit, maka  sistem kekebalan tubuh seseorang yang memiliki alergi akan aktif dan menimbulkan reaksi yang berlebihan.

Seseorang dengan riwayat alergi tertentu dapat juga memiliki alergi terhadap beberapa hal. Dalam kasus Anda, Anda perlu memperhatikan dengan lebih teliti apa yang mungkin menjadi faktor pemicu timbulnya alergi Anda. Anda perlu memperhatikan jenis-jenis makanan, kondisi udara, dll yang memicu timbulnya alergi Anda.

Alergi tidak dapat hilang sepenuhnya, yang dapat dilakukan bagi penderita alergi adalah dengan melakukan pencegahan atau penghindaran dari materi-materi yang dapat menyebabkan alergi. Maka, penting bagi Anda untuk mengetahui apa saja yang dapat memicu timbulnya reaksi alergi Anda dan menghindarinya.

Anda dapat mengunjungi dokter spesialis kulit dan kelamin untuk pemeriksaan lebih lanjut dan lengkap.


Demikian informasi yang dapat kami sampaikan. Semoga bermanfaat.

Salam,

Tim Redaksi Klikdokter


    0 Komentar

    Belum ada komentar