Sukses

Ukuran Penis Anak

16 Oct 2014, 13:24 WIB
Pria, 34 tahun.
saya memiliki anak laki-laki berusia 3 tahun, kalau saya perhatikan ukuran penisnya lebih kecil dari kebanyakan anak seusianya, saya tidak tahu apakah ukuran tersebut termasuk normal atau tidak, saat ini anak tinggal di Jakarta, kemana saya bisa memeriksakan anak saya, dan bagaimana dg biayanya?
Klikdokter

Dijawab Oleh:

Klikdokter

Bapak/Saudara yang Terhormat.

Terima kasih telah menggunakan e-konsultasi Klikdokter.

Penelitian pada Asian Baby menyimpulkan bahwa jika ukuran penis lahir  ( 0 – 3 hari ) kurang dari 2,6 cm maka anda harus waspada karena masuk pada mikropenis. Pertumbuhan penis relatif sangat sedikit hingga anak berumur ± 5 tahun. Sebelum mengalami pubertas,maka ukuran rata-rata penis anak laki-laki saat tidak menegang adalah 2,5-5 cm, sedangkan jika menegang dapat mencapai 5-10 cm. Tapi ketika mencapai awal pubertas panjang penis rata-rata 6 cm (dalam kondisi flaksid). Setelah pubertas barulah 5 tahun kemudian penis ini masuk pada ukuran dewasa.Bagaimana dengan ukuran penis anak anda?

Kami sarankan, Anda memperhatikan kembali ukuran penis anak Anda, dan mengukurnya dengan baik. Anda perlu memperhatikan ukuran penis anak Anda saat sedang tidak menegang dan saat menegang. Jika memang mengkhawatirkan, sebaiknya Anda membawa anak Anda ke dokter spesialis anak untuk pemeriksaan fisik langsung untuk mengetahui adakah masalah kesehatan dengan anak Anda.

 

Demikian informasi yang dapat kami sampaikan. Semoga bermanfaat.

Salam,

Tim Redaksi Klikdokter

    0 Komentar

    Belum ada komentar