Sukses

Darah Haid Pekat

20 Oct 2014, 08:38 WIB
Wanita, 20 tahun.
Selamat malam dok.. saya mau konsultasi.. HPHT saya 8 november 2011, sebelumnya saya haid teratur, meskipun maju mundur itu hanya selisih 1 atau 2 hari saja. kemudian tanggal 21 desember saya belum haid, PP urine hasil negatif, malamnya saya sakit perut, saya pikir hanya dismenorrhea sebab saya mengeluarkan darah. paginya saya mens, banyak sekali berwarna merah agak kehitaman, dan sulit untuk mendapat keseimbangan badan, mual dan pusing. kemudian sampai 3 hari saya mengeluarkan darah gumpalan tp sangat kecil, terus ada selaput2.. setiap malam perut bagian bawah, dan supra pubis terasa nyeri, dan kram. skrg sudah berhenri haidnya, namun perut masih kram, frekuensi tak tentu, cuma lebih sering di malam hari. oh ya, sebelumnya saya memakai pantiliner avail bio fc.. mksud saya agar cepat haid dan karna keputihan, (maaf) mengeluarkan sesuatu dr dlm genital, yaitu sperti tissue yg hancur. maaf ya dok panjang sekali.. saya seorang primi para. yang saya tanyakan: 1. apakah saya mengalami abortus? jika iya, kram perut yg saya rsakan hingga kni mungkinkah karna abor inkomplet? 2. jika memang saya hamil, knp pp urine negatif? saya sdh 2x test. dan kalau d hitung UK sudah 6 minggu dr HPHT. kmdian apakah mngkin kadar HCG dr saya rendah shg tdk trdteksi maksimal? 3. jika ini suatu penyakit, penyakit apakah dokter? mgkinkah dr servix, miom atau endro? mohon penjelasannya dokter :) dan yg terakhir, apakah saya harus d kuretase sebelumnya saya mnta jwaban dr dokter untuk memantaapkan saya brtemu SpOG untuk USG dahulu.. jwban dokter akan sangat membantu, terutama bagi keadaan psikologis saya, mengingat suami di luar kota. sekali lg terimakasih dokter :)
Klikdokter

Dijawab Oleh:

Klikdokter

Ibu/saudari yang Terhormat

Terima kasih telah menggunakan layanan e-konsultasi Klikdokter

Warna darah menstruasi memang berkisar dari merah, coklat, hingga kehitaman. Darah haid yang berwarna kecoklatan dan kehitaman (merah pekat dan ada dumpalan darah) merupakan darah haid yang mengandung sel darah yang lebih lama (bukan sel darah merah segar) karena tertahan di dalam rahim dan tidak segera dikeluarkan.

Abortus bisa terjadi bila sebelumnya anda sudah dinyatakan hamil.apakah selama ini anda telah memeriksakan ke dokter spesialis kebidanan dan kandungan menyoal apakah anda hamil atau tidak?bila sudah apakah anda dinyatakan hamil?bila anda dinyatakan tidak hamil maka tentu saja kadar HCG anda rendah sehingga hasil testpack anda negatif walaupun anda mengalami keterlambatan haid.

kami sarankan anda memeriksakan diri mengenai keluhan anda ini ke dokter spesialis kebidanan dan kandungan agar mengetahui penyebab dari keluhan yang anda rasakan dan mendapatkan pengobatan yang optimal.

 

Demikian informasi yang dapat kami berikan,semoga bermanfaat

Salam

Tim Redaksi Klikdokter

    0 Komentar

    Belum ada komentar