Sukses

Obat Batuk Ibu Hamil

18 Oct 2014, 00:37 WIB
Pria, 40 tahun.
Dokter Yth, Istri saya sekarang sedang hamil anak ke tiga ( 5 bulan 5 hari),Berat Badan 61 kg, tinggi 160 cm. Anak pertama sudah berumur 10 thn, anak kedua 8 tahun. Umur istri saya 41 tahun, sedangkan saya berumur 40 tahun. Istri saya pernah keguguran sebanyak 2x, yaitu hamil pertama, dan hamil ketiga. Saat ini istri sedang batuk parah sampai muntah-muntah setiap mandi sehabis makan. Batuknya seperti batuk kering dan intensitasnya cukup sering dan berat. Setiap menit pasti patus 2-3 x dan berat sekali batuknya. Bahkan sering sakit kepala dan sakit gigi (gusinya bengkak), dan kadangkala saking gak tahan sakit kepala atau sakit gigi, dia minum obat bintang tujuh dan paramex (baru sekali).Dan istri saya juga sulit makan sejak hamil sampai sekarang, minum susu prenagen enesis tapi tdk terlalu sering. Dokter kandungan sudah memberikan 3 macam vitamin (tpi lupa namanya).Pertanyaan saya sbb: 1. apakah obat paramex/bintang tujuh bisa berakibat fatal pada janin 2. bgm mengobati batuk yang parah ini 3.apakah batuk parah ini bisa mempengaruhi janin 4. apakah bisa cabut gigi bila suatu saat sakit giginya gak tahan lagi? Mohon bisa dijawab dan terima kasih atas perhatiannya.
Klikdokter

Dijawab Oleh:

Klikdokter

Bapak/saudara yang Terhormat

Terima kasih telah menggunakan layanan e-konsultasi Klikdokter

Penggunaan obat-obatan di dalam kehamilan sebaiknya dikonsultasikan terdahulu dengan dokter spesialis kebidanan dan kandungan karena ada beberapa obat yang tidak boleh dikonsumsi selama kehamilan.

Apakah saat ini ibu menderita batuk?Sudah berapa lama batuk yang sekarang ibu alami?Apakah batuk kering atau batuk berdahak?Apakah disertai dengan demam?Batuk mungkin disebabkan oleh adanya infeksi baik dari virus maupun bakteri ataupun disebabkan karena alergi. Apabila sangat mengganggu, ada baiknya Anda berkonsultasi ke dokter secara langsung agar dapat dilakukan pemeriksaan dan diberikan terapi yang tepat.

Pada prinsipnya, kalau gigi masih bisa dirawat, sebaiknya dirawat dulu. Namun, kalau sudah rusak dan perlu dicabut, boleh saja,dokter gigi akan menyesuaikan tindakan dan pemberian obat agar tidak mengganggu kesehatan janin.

 

Demikian informasi yang dapat kami berikan ,semoga bermanfaat

Salam

Tim Redaksi Klikdokter

    0 Komentar

    Belum ada komentar