Sukses

PMS

19 Oct 2014, 16:06 WIB
Wanita, 33 tahun.
dear dokter, jika saya terinfeksi bakteri coccus, apakah pasangan saya bisa menjadi media penyebarannya juga? (dia ketahuan berhubungan sex dgn wanita lain) bagaimana utk memastikan bahwa pasangan saya aman dan tdk tercemar penyakit kelamin dari pasangan di luar nikahnya. terima kasih
Klikdokter

Dijawab Oleh:

Klikdokter

Ibu/saudari yang Terhormat

Terima kasih telah menggunakan layanan e-konsultasi Klikdokter

 

Sebenarnya banyak jenis bakteri coccus tetapi berhubung anda menanyakan mengenai bakteri coccus yang berhubungan dengan penularan penyakit seksual maka kami simpulkan bahwa anda menanyakan tentang penyakit gonore.

Gonore merupakan penyakit menular seksual yang disebabkan oleh bakteri Neisseria gonorrhoeae (coccus berpasangan/diplokokus gram negatif). yang pada umumnya ditularkan melalui hubungan kelamin, tetapi juga kontak secara langsung dengan eksudat yang infektif. Penyakit ini mempunyai insidens yang tinggi dibanding penyakit menular seksual lainnya. Gonore merupakan salah satu infeksi menular seksual yang hanya dapat ditularkan melalui hubungan seksual. Jika Anda memiliki riwayat hubungan seksual, maka sangat mungkin Anda mengalami penyakit infeksi menular seksual. Dokter akan melakukan pemeriksaan, seperti mengambil sekret dari vagina ataupun penis untuk dianalisa.

Jadi, untuk mengobati penyakit menular seksual, tidak cukup Anda saja yang diobati. Yang harus diobati adalah Anda dan partner hubungan seksual, mencakup istri dan juga orang lain (bila ada). Bila tidak, akan terjadi fenomena pingpong, di mana salah satu sembuh, lalu tertular lagi karena partner hubungan seksual masih mengidap penyakit, demikian seterusnya.

 

Untuk menyelesaikan masalah penyakit ini memang dibutuhkan keterbukaan dengan partner hubungan seksual. Selain itu, Anda perlu berobat kembali ke spesialis penyakit kulit dan kelamin bersama partner seksual Anda untuk diobati bersama-sama.

 

Demikian informasi yang dapat kami berikan,semoga bermanfaat

Salam

Tim Redaksi Klikdokter

    0 Komentar

    Belum ada komentar