Sukses

Vitamin Dalam Kehamilan

16 Oct 2014, 13:24 WIB
Wanita, 27 tahun.
dear dokter, apakah boleh wanita hamil muda mengkonsumsi tablet hisap vitamin C 500mg yang dijual bebas di pasaran? apakah boleh sambil menunggu hasil positif hamil, tetap sering melakukan hubungan suami istri...karena yang ditakutkan jika ternyata sudah positif hamil,belum sempat cek,karena melakukan hubungan seks dan terguncang2 jadi gugur lagi. Bagaimana sebaiknya?
Klikdokter

Dijawab Oleh:

Klikdokter

Ibu/saudari yang Terhormat

Terima kasih telah menggunakan layanan e-konsultasi Klikdokter

Sesuatu yang berlebihan tentunya tidak akan baik. Di dalam kehamilan, disarankan untuk memenuhi asupan nutrisi melalui makanan dan minuman alami. Suplementasi hanya diperlukan apabila asupan makan sehari-hari tidak memenuhi kebutuhan kalori dalam kehamilan.

 

Kadar vitamin C yang dibutuhkan ibu hamil hanya 85 mg perhari, Dosis yang terdapat di dalam suplementasi tentunya jauh lebih besar daripada yang dibutuhkan. Dosis yang berlebihan dapat berefek gangguan pada janin. Kami sarankan agar Anda berkonsultasi terlebih dahulu ke dokter Anda sebelum mengonsumsi suplementasi.

 

Hubungan seksual boleh dilakukan pada saat hamil. Namun sebaiknya hubungan seksual dihindari pada kehamilan yang sudah tua/trimester tiga (dekat kelahiran). Selama kehamilan, tidak ada larangan untuk berhubungan seksual dengan pasangan selama tidak ditemukan masalah dengan kehamilan.

 

demikian informasi yang dapat kami berikan,semoga bermanfaat

Salam

Tim Redaksi Klikdokter

    0 Komentar

    Belum ada komentar