Sukses

Sesak Dada

16 Oct 2014, 13:24 WIB
Wanita, 23 tahun.
Salam tuk Klik dokter. Dok kenapa ya setiap saya kecapaian dan merasa masuk angin dada saya terasa seperti tertusuk. dulu waktu berobat katanya kontraksi usus yang menyebabkan gas dalam tubuh tidak dapat keluar sehingga menekan di dada,yang ingin saya tanyakan sebenarnya apa itu kontraksi usus lalu kenapa hal tersebut berlangsung dari saya kecil dan tidak kunjung sembuh. terima kasih
Klikdokter

Dijawab Oleh:

Klikdokter

Ibu/saudari yang Terhormat

Terima kasih telah menggunakan layanan e-konsultasi Klikdokter

 

Masalah pencernaan dapat pula menimbulkan keluhan rasa tidak nyaman di dada (panas), rasa panas di tenggorokan, disertai sakit di ulu hati atau kembung, dan rasa asam/pahit di mulut. Keluhan ini biasa timbul saat terlambat makan, makan asam atau pedas, atau makan terlalu kenyang. Apakah Anda sering terlambat makan? Apakah ada sakit maag sebelumnya?

 

Kami sarankan Anda meriksakan diri ke dokter spesialis penyakit dalam saluran pencernaan untuk memastikan diagnosis Anda. Selain itu, lakukan upaya mandiri seperti menjalankan pola makan sehat, teratur, dan kaya serat. Imbangi juga dengan aktivitas olahraga rutin.

 

Demikian infromasi yang dapat kami berikan,semoga bermanfaat

Salam

Tim Redaksi Klikdokter

    0 Komentar

    Belum ada komentar