Sukses

Ejakulasi Dini

16 Oct 2014, 13:24 WIB
Wanita, 23 tahun.
sore dok, saya seorang wanita yang baru 2bulan menikah, saya mau tanya, bagaimana cara untuk tidak terjadi ejakulasi dini dalam berhubungan intim dengan waktu yang singkat? dan saya ingin sekali cepat mempunyai keturunan tetapi ada 2 hal yang jadi kendala saya, yang pertama siklus menstruasi saya tidak tentu kadang 30hari/ lebih, dan yang ke-2 cairan sperma suami saya encer, akankah saya bisa hamil dengan keadaan seperti itu,, dan bagaimana cara untuk mengatasi semua itu??? saya tungggu jawabannya dan terima kasih sebelumnya.
Klikdokter

Dijawab Oleh:

Klikdokter

Ibu/saudari yang Terhormat

Terima kasih telah menggunakan layanan e-konsultasi Klikdokter

 

Ejakulasi dini memiliki definisi ejakulasi yang berulang, sering, atau menetap dengan stimulasi yang minimal, sebelum, saat, atau sesaat setelah penetrasi, dan sebelum saat yang diinginkan, oleh karena tidak mampu mengendalikannya yang kemudian menyebabkan ketidakpuasan pada pasangan, rasa terganggu, dan rasa tertekan.

Orgasme atau ejakulasi yang terlalu cepat pada pria sementara pihak wanita merasa belum dipuaskan dapat disebut dengan ejakulasi dini. Ejakulasi dini untuk pertama kali paling banyak dikategorikan sebagai non-spesifik (berdasarkan DSM IV) dimana tidak ada seorang pun yang mengetahui penyebabnya dan faktor psikologis dicurigai menjadi penyebab utama dari ED.

Untuk mengatasi ejakulasi dini pada pria maka perlu diketahui penyebabnya terlebih dahulu, apakah psikologik (perasaan bersalah, stress, kecemasan, disfungsi ereksi), organik (gangguan organ), atau iatrogenik (karena tindakan medis). Penyebab ED sendiri paling banyak disebabkan oleh psikologis. Penanganan kemudian disesuaikan dengan penyebabnya.

 

Ejakulasi dini sudah dibahas secara mendalam di berbagai artikel kami yang dapat Anda baca di bawah ini:

Ejakulasi dini.

Atasi Ejakulasi Dini.

Penyebab Ejakulasi Dini.

 

Siklus menstruasi normal berlangsung selama 21-35 hari, 2-8 hari adalah waktu keluarnya darah haid yang berkisar 20-60 ml per hari.

Siklus haid tidak teratur umumnya terjadi akibat gangguan keseimbangan hormonal, yang dapat disebabkan oleh beberapa keadaan, antara lain

  • Pasien dengan gangguan makan (seperti anorexia nervosa, bulimia)
  • Pasien dengan indeks massa tubuh (IMT) > 30
  • Stres psikologis
  • Atlit
  • Kekurangan vitamin K
  • Penggunaan obat-obatan tertentu
  • Kelainan pembekuan darah
  • Gangguan hormon tiroid
  • Dsb

bagaimana dengan anda?apakah ada dari salah satu keadaan diatas yagn sedang terjadi pada anda?Anda dapat mengkonsultasikan keluhan anda ke dokter spesialis kebidanan dan kandungan untuk memastikan penyebab dari tidak teraturnya siklus haid anda dan untuk mendapat pengobatan yang diperlukan.

 

Sebetulnya semen (air mani) akan mengalami pengenceran setelah beberapa menit dikeluarkan. Jadi semen yang encer bukanlah suatu masalah. Jika dihubungkan dengan kesuburan, kekentalan semen berpengaruh pada pergerakan sperma. Semen yang lebih kental dari normal setelah diencerkan dapat mengurangi motilitas atau pergerakan sperma. Sewaktu berhubungan inti, semen yang terlalu kental dapat menghambat sperma sampai di mulut rahim (serviks).

Kekentalan atau viskositas cairan semen dapat diketahui secara pasti dengan pemeriksaan analisis semen (air mani). Analisis semen tersebut sebetulnya ditujukan untuk menilai kualitas serta kuantitas sperma pada kasus infertilitas (ketidaksuburan) pria. 

 

Untuk melihat kesuburan anda dan pasangan anda dapat melakukan Tes kesuburan yang umum dilakukan oleh wanita adalah USG untuk melihat anatomi alat reproduksi, tes hormonal, dan HSG (bila perlu). Tes hormonal yang dilakukan untuk pemeriksaan kesuburan wanita umumnya adalah estradiol, LH, dan FSH. Untuk pria sebaiknya dilakukan tes analisis kualitas dan kuantitas sperma.

 

Demikian informasi yang dapat kami berikan,semoga bermanfaat

Salam

Tim Redaksi Klikdokter

    0 Komentar

    Belum ada komentar