Sukses

PJB

19 Oct 2014, 07:11 WIB
Wanita, 22 tahun.
Kelainan asianotik yaitu kelainan bawaan pada janin yang tidak menimbulkan keluhan kebiruan. Kelainan asianotik meliputi kelainan yang berasal dari left to right shunt atau aliran darah jantung kiri mengalir ke jantung kanan. Gangguan asianotik diantaranya adalah gangguan intrakardiak (di dalam jantung), stenosis atau regurgitasi katup jantung (katup jantung sulit membuka atau tidak dapat menutup sempurna). Teman saya memiliki penyakit sesuai dengan pernyataan di atas, apakah penyakit diatas termasuk PJB akut?? dan apakah dalam hal hubungan intim juga harus dibatasi serta kecil peluang untuk mendapatkan keturunan?
Klikdokter

Dijawab Oleh:

Klikdokter

Ibu/saudari yang Terhormat

Terima kasih telah menggunakan layanan e-konsultasi Klikdokter

 

PJB akut adalah PJB yang sedang kambuh.bila teman anda menderita PJB tetapi tidak sedang kambuh maka tidak dikatakan akut.

Seperti yang sudah kami jelaskan dalam jawaban kami sebelumnya mengenai PJB dan reproduksi, secara anatomi tidak berhubungan. Kemungkinan yang ada adalah pada umumnya pasien dengan penyakit jantung  tidak diperbolehkan beraktivitas berat yang mengakibatkan kelelahan dan harus menghindari emosi. Berhubungan intim termasuk ke dalam kategori yang dibatasi untuk PJB yang sedang akut (kambuh). Karena frekuensi yang dijarangkan atau bahkan tidak melakukannya sama sekali, maka kemungkinan hamil menjadi kecil. Selain itu tidak ada hubungan antara penyakit jantung dan reproduksi.Yang lebih berpengaruh pada bisa atau tidaknya seseorang mendapatkan keturunan adalah kesehatan organ reproduksi yang dapat diperiksa melaluii Tes kesuburan yang umum dilakukan oleh wanita adalah USG untuk melihat anatomi alat reproduksi, tes hormonal, dan HSG (bila perlu). Tes hormonal yang dilakukan untuk pemeriksaan kesuburan wanita umumnya adalah estradiol, LH, dan FSH. Untuk pria sebaiknya dilakukan tes analisis kualitas dan kuantitas sperma.

 

Demikian informasi yang dapat kami berikan,semoga bermanfaat

Salam

Tim Redaksi Dokter

    0 Komentar

    Belum ada komentar