Sukses

Perlengketan Tuba

16 Oct 2014, 13:24 WIB
Wanita, 22 tahun.
dok maaf ini jawaban dari pertanyaan dokter, untuk riwayat GO terakhir USG sudah dinyatakan sembuh, akan tetapi menyebabkan infeksi salpingitis pada saluran rahim kiri yg menjadikan perlengketan, menurut saran dokter langkah apa yg harus saya lakukan? apa kah diatermi? atau langsung hidrotubasi? apa kah saya masih dapat hamil dok?
Klikdokter

Dijawab Oleh:

Klikdokter

Ibu/saudari yang Terhormat

Terima kasih telah menggunakan layanan e-konsultasi Klikdokter

Seperti yang sudah kami jelaskan pada jawaban kami sebelumnya.Salphingitis atau peradangan pada saluran tuba dapat disebabkan karena beberapa hal, diantaranya adalah tindakan medis sebelumnya, mioma,  dan pada umumnya adalah infeksi.

Bila sudah terjadi perlengketan tuba maka beberapa penanganannya adalah :

Hidrotubasi dilakukan dengan menyemprotkan cairan ke dalam rongga rahim untuk menekan tuba falopi agar sumbatan terbuka. Yang digunakan biasanya cairan infus atau aqua destilata yang bersifat antibiotika.

Sedangkan diathermi digunakan untuk melengkapi tindakan hidrotubasi agar hasilnya lebih maksimal. Mengenai jumlah yang diberikan biasanya tergantung dari hasil hidrotubasi. Pemberian diatermi pun akan tergantung dari masing-masing kasus.

Untuk mengetahui apa terapi yang lebih tepat untuk anda Kami sarankan agar Anda berkonsultasi kembali dengan dokter kebidanan yang menangani Anda untuk mengetahui terapi yang tepat untuk anda.

 

Mengenai apakah anda masih bisa hamil atau tidak .bila saat  ini anda mengalami perlengketan tuba kiri anda,maka bagaimana dengan kondisi saluran/tuba kanan anda?Bila pada  tuba kanan anda masih baik dan sel telur masih dapat keluar dari indung telur bagian kanan. Sel telur keluar bergantian kanan dan kiri, jadi apabila kiri tersumbat maka masih ada harapan bahwa sel telur bagian kanan bisa dibuahi.

 

demikian informasi yang dapat kami berikan,semoga bermanfaat

Salam

Tim Redaksi Klikdokter



    0 Komentar

    Belum ada komentar