Sukses

Anak Lahir Prematur

16 Oct 2014, 13:24 WIB
Pria, 30 tahun.
Maaf pak,saya tidak mengerti cara me-reply message ini :>.. Makasih pak atas penjelasannya. Masalahnya berat bayi kami 3.4 kg-an pak dan terlihat seperti bayi yang cukup sehat..waktu di induksi juga diinfus untuk perkembangan paru2nya juga dok. Bagaimana cara menjelaskan ke teman2 kami ya dok?selalau dicecar pertanyaan sana sini,karena kami juga baru menikah awal mei 2011. Kemarin terpaksa kami lahirkan dok,karena tali pusarnya terbelit sepeti tali tambang,dan ketuban sudah mulai keruh dok... Mohon dibantu petunjuknya ya dok makasih
Klikdokter

Dijawab Oleh:

Klikdokter

Bapak/saudara yang Terhormat

Terima kasih telah menggunakan layanan e-konsultasi Klikdokter

 

Sebenarnya anda tidak perlu bingung dengan kondisi ini.Memang kehamilan yang cukup bulan / aterm  adalah kehamilan yang berusia 37-42 minggu.tapi bukan berarti terminasi kehamilan atau proses melahirkan selalu aterm.Bisa juga terjadi proses melahirkan pada usia kehamilan kurang bulan (<37 minggu)/preterm/prematur.Bisa juga terjadi proses melahirkan pada usia lewat bulan/posterm(>42 minggu).

Berdasarkan pengakuan anda yang mengatakan proses kelahiran anak anda saat usia kehamilan 30 minggu merupakan Kondisi yang disebut dengan kelahiran prematur dan hal tersebut bisa saja terjadi.Apalagi menurut pengakuan anda ada kondisi dimana janin istri anda terbelit tali pusar dan air ketuban sudah keruh yang dimana hal tersebut berbahaya bagi janin bila tidak dilakukan tindakan.

 

Demikian informasi yang dapat kami berikan,semoga bermanfaat

Salam

Tim Redaksi Klikdokter

    0 Komentar

    Belum ada komentar