Sukses

Ukuran Penis

16 Oct 2014, 13:24 WIB
Wanita, 28 tahun.
saya pernah myarankan meninum obat pemanjang penis, namun obat tersebut tdk permanen, ukuran kembali ke asal pd saat pemakaian dihentikan.. apa yg hrus kami lakukan dok? kami ingin bekeluarga dan memiliki anak.. jika kami menghadapi permasalahan tsb apa yg hrus kami lakukan.. saya sungguh bingung dok, krn dia tdk mau diajak k dokter dg alasan malu.. tolong saya dok, berikan solusi.. trimakasih bnyk :)
Klikdokter

Dijawab Oleh:

Klikdokter

Ibu/saudari yang Terhormat.

Terima kasih telah menggunakan layanan e-konsultasi Klikdokter.

 

Belum ada studi yang meneliti ukuran penis rata-rata orang Indonesia, namun umumnya tidak jauh berbeda dengan ukuran penis yang ditemukan pada satu wilayah regional Asia, yaitu 8-11 cm saat tidak ereksi dan 12-14 cm saat ereksi dengan diameter rata-rata sekitar 3,2 cm. Penis dianggap kecil (abnormal) jika panjangnya kurang dari 7,6 cm saat mengalami ereksi (mikropenis).

 Mengenai obat penambah ukuran penis yang anda sebutkan.Tidak ada cara yang efektif untuk memperpanjang/memperbesar kemaluan, termasuk tindakan operasi. Meskipun, memang satu-satunya cara untuk memperbesar penis adalah melalui operasi, namun pembesaran penis dengan cara operasi tersebut  ternyata tidak efektif. Produk-produk yang memberi janji dapat memperbesar kemaluan justru dapat "merusak" kemaluan itu sendiri. Banyak produk yang ditawarkan dengan janji bahwa produk tersebut dapat memperbesar penis. Namun tidak ada penelitian ilmiah yang mendukung penggunaan metode-metode non-operatif untuk memperbesar penis, dan secara medis tidak dianjurkan pembesaran penis dengan cara operasi hanya untuk alasan kosmetik. Sedangkan metode-metode yang ditawarkan justru dapat "merusak" penis dan beberapa menyebabkan impotensi. Karena itu, sebaiknya berpikir matang-matang sebelum mencoba produk apapun yang katanya dapat memperbesar penis. Bukannya mendapatkan hasil yang diinginkan, malahan mendapatkan efek samping menjadi impoten.

 

Namun, perlu anda ketahui bahwa hubungan suami-istri yang harmonis dan apakah dapat memiliki anak bukanlah ditentukan oleh ukuran penis. Indahnya hubungan seks ditentukan langsung oleh kreativitas dan komunikasi masing masing pasangan. G-Spot wanita terletak sekitar 1 -1 ½ inci atau 3-5 cm dari lubang vagina, maka dengan ukuran penis suami anda  pun sebenarnya sudah cukup dapat memuaskan pasangan .Yang perlu diperhatikan adalah kebiasaan merokok suami anda karena nikotin yang terdapat didalam rokok dapat mempengaruhi kualitas dan kuantitas sperma yang dapat mempengaruhi kesuburan pria.

 

Untuk kasus anda, mungkin Anda dapat mengajak suami anda langsung berkonsultasi dengan dokter bedah urologi.Tidak perlu merasa malu akan keadaan ini karena dokter akan merahasiakan semua kondisi medis pasiennya.justru Dengan pemeriksaan secara langsung, dokter dapat mengetahui apakah kecilnya ukuran penis suami anda terkait juga dengan kelainan sistem reproduksi lainnya, seperti kualitas dan kuantitas sperma  yang akan mempengaruhi kesuburan . Dokter mungkin akan melakukan pemeriksaan hormon (dengan pengambilan darah) dan pemeriksaan-pemeriksaan lain untuk mengetahui penyebab terjadinya mikropenis . Pengobatan yang terbaik akan diberikan sesuai dengan kelainan yang melatarbelakangi masalah .

Sedangkan ejakulasi dini memiliki definisi ejakulasi yang berulang, sering, atau menetap dengan stimulasi yang minimal, sebelum, saat, atau sesaat setelah penetrasi, dan sebelum saat yang diinginkan, oleh karena tidak mampu mengendalikannya yang kemudian menyebabkan ketidakpuasan pada pasangan, rasa terganggu, dan rasa tertekan.


 

Berikut ini kami sertakan beberapa artikel yang semoga bermanfaat bagi anda :

 

 

Ejakulasi Dini

Atasi Ejakulasi Dini

Penyebab Ejakulasi Dini

Does Size Matter?

 

Demikian informasi kami sampaikan. Semoga bermanfaat.

 

 

 

 

 

Salam,

 

Tim Redaksi Klikdokter



    0 Komentar

    Belum ada komentar