Sukses

Sakit Pada Kelamin

17 Oct 2014, 22:37 WIB
Pria, 21 tahun.
Sebelumnya saya mengucapkan terima kasih untuk tim dokter yang bersedia menjawab pertanyaan saya. Sudah sebulan lebih ini saya merasa perih pada ujung alat kelamin saya ketika buang air kecil, terutama pada akhir buang air kecil. Pada batang bagian dalam sering terasa gatal. Tapi tdk terdapat cairan aneh yang keluar dari alat kelamin saya. Pertama saya ke dokter saya diberi zithromax 500 mg, saya minum itu 2 hari @ 2tablet/ 1000 mg. Tapi tdk ada dampak yg signifikan. Hari ini saya berpindah dokter dan diberi cefspan 200 dan binozyt 500. masing2 10 tablet dan dihabiskan dalam 5 hari. Pertanyaan saya: 1. Apakah pengobatan yang ke 2 ini sudah tepat? Apakah di hari ke 5 benar saya dapat sembuh 100 %? 2. Kira2 infeksi yang saya alami ini disebabkan oleh bakteri/ jamur apa dan apa penyebabnya? Sebelumnya saya beberapa kali berhubungan seks secara anal dengan pacar saya dan saya kadang tidak langsung mencuci alat kelamin saya. Apakah ini penyebabnya? Karena hingga saat ini saya jadi tdk berani menceritakan sakit saya ini kepada org tua. 3. Apakah saat ini kemungkinan pacar saya terkena bakteri yg sama? Karena setelah saya sakit pun saya sempet berhubungan oral dengan dia. Terima kasih banyak atas perhatiannya dokter.
Klikdokter

Dijawab Oleh:

Klikdokter

Bapak/saudara yang Terhormat

Terima kasih telah menggunakan layanan e-konsultasi Klikdokter

 

1.Tepat atau tidaknya pengobatan tentu dokter yang memeriksa anda secara langsung yang lebih mengetahui kondisi anda dan meresepkan obat tersebut kepada anda.Dan nengenai apakah keluhan yang anda rasakan akan sembuh total dalam 5 hari atau tidak hal tersebut tidak bisa dilihat dari obat yang anda konsumsi,ada hal-hal lain yang perlu diperhatikan seperti imunitas tubuh anda,kerutinan anda berobat,tingkat perjalanan penyakit anda dsb.obat yang diresepkan anda adalah antibiotik sehingga dokter meresepkan dan menyuruh anda untuk menghabiskan dalam 5 hari karena penggunaan antibiotik minimal adalah 5 hari dan harus rutin dalam mengkonsumsinya/menghabiskan dosis yang diresepkan karena apabila tidak takutnya akan terjadi resistensi obat.

 

2.Bisa jadi penyakit anda saat ini disebabkan oleh anal seks yang anda lakukan.seperti kita ketahui anal merupakan organ untuk pengeluaran kotoran /hasil metabolisme dimana pada tempat tersebut terdapat banyak organisme yang dapat menimbulkan penyakit.

 

3.apakah pacar anda juga menderita penyakit tersebut kami sarankan pacar anda untuk memeriksakan diri ke dokter agar mengetahui apakah pacar anda terjangkit penyakit tersebut.

 

Demikian informasi yang dapat kami berikan,semoga bermanfaat

Salam

Tim Redaksi Klikdokter

 

2.

    0 Komentar

    Belum ada komentar