Sukses

Varises

18 Oct 2014, 18:41 WIB
Wanita, 13 tahun.
dok, saya mempunyai penyakit varises sudah 3 bulan ini, varises bisa disembuhkan dengan suntik varises, apakah ? boleh umur 13 sudah suntik varises. moho petunjuknya dok, ? trims
Klikdokter

Dijawab Oleh:

Klikdokter

Saudari yang Terhormat

Terima kasih telah menggunakan layanan e-konsultasi Klikdokter

 

Terapi Varises :

  • Varises ringan

diterapi dengan menggunakan obat-obatan dan terapi supportif , seperti : balut tekan dengan menggunakan stocking varises , latihan olahraga ( untuk memperkuat otot betis ) karena otot betis berfungsi sebagai pompa aliran darah dari kaki ke jantung .

  • Varises kecil dan spider vein ( vena bercabang- cabang kecil )

menggunakan Sclerotherapy Caranya dengan menyuntik vena dengan zat sklerosing yang akan menciutkan dan merusak vena sehingga aliran tersumbat. Aliran darah akan dialihkan ke vena lain .
Stocking khusus juga perlu digunakan untuk mencegah perdarahan dan lebam, disertai obat-obatan yang memperkuat dinding pembuluh darah.

  • Varises berat

Diperlukan pembedahan , melalui prosedur stripping, vena bisa diikat, atau sebagian atau seluruh vena yang rusak diangkat. Selanjutnya, kaki dibebat erat . Risikonya antara lain terjadi lebam dan terbentuknya varises baru. Pembengkakan pada kaki juga bisa berlangsung dalam kurun 6-8 minggu.

Varises banyak diderita oleh wanita , penyebab terjadinya varises adalah sepatu berhak tinggi, masalah kelebihan berat badan, dan penggunaan kontrasepsi oral. Tapi yang paling banyak berperan adalah pengaruh hormonal saat pubertas, kehamilan, dan menopause.

Untuk memilih terapi yang tepat untuk anda sebaiknya anda konsultasikan terdahulu dengan dokter secara langsung.

 

Berikut kami sertakan artikel:

Varises

Tips Mecegah Varises

 

demikian informasi yang dapat kami berikan,semoga bermanfaat

Salam 

Tim Redaksi Klikdokter

    0 Komentar

    Belum ada komentar