Sukses

Perlengketan Tuba

19 Oct 2014, 22:02 WIB
Wanita, 22 tahun.
sebelum nya saya mau ucapkan terima kasih buat sarana konsultasi ini dok begini dok sejak bulan agustus saya terkena ada bakteri GO tapi akhir nya itu pun hilang tapi menyebabkan infeksi salpingitis yg menjadi kan perlengketan pada saluran rahim sebelah kiri dok, sampe bulan oktober saya meminum obat antibiotik tapi bulan november saya menjadi resisten terhadap beberapa obat, saat ini saya baru menjalankan diatermi selama 6x, apakah baik nya saya tetap diatermi atau hidrotubasi saja dok untuk melancarkan perlengketan tsb karena infeksi tsb masih ada, terima kasih dok...
Klikdokter

Dijawab Oleh:

Klikdokter

 

Ibu/saudari yang Terhormat

Terima kasih telah menggunakan layanan e-konsultasi Klikdokter

Sebelumnya kami ingin bertanya mengenai riwayat GO anda.apakah GO anda sudah diobati sampai tuntas?

Hidrotubasi dilakukan dengan menyemprotkan cairan ke dalam rongga rahim untuk menekan tuba falopi agar sumbatan terbuka. Yang digunakan biasanya cairan infus atau aqua destilata yang bersifat antibiotika.

Sedangkan diathermi digunakan untuk melengkapi tindakan hidrotubasi agar hasilnya lebih maksimal. Mengenai jumlah yang diberikan biasanya tergantung dari hasil hidrotubasi. Pemberian diatermi pun akan tergantung dari masing-masing kasus. Kami sarankan agar Anda berkonsultasi kembali dengan dokter kebidanan yang menangani Anda untuk mengetahui terapi yang tepat untuk anda.

 

demikian informasi yang dapat kami berikan,semoga bermanfaat

Salam

Tim Redaksi Klikdokter



    0 Komentar

    Belum ada komentar