Sukses

Berat Badan Anak

16 Oct 2014, 13:24 WIB
Wanita, 1 tahun.
Selamat siang, Dok. Saya mau tanya...begini...putri pertama saya namanya Fairah usia 1 tahun pada tgl 28 Nov kmren..pada waktu lahir anak saya beratnya 4 Kg sekarang sudah hampir 1 tahun beratnya 8,5 Kg..2 hari belakangan ini anak saya kenapa ya dok sehabis sarapan, mkn siang atau mkn sore, 1 jam setelah mkn langsung BAB...padahal mknnya banyak..terus badannya kurus dok...kok mkn gak ngisi ke badan atau tidak jadi darah daging ya?soalnya badannya agak kurus dok...tapi untuk kelincahan, kepinteran atau nakalnya alhamdulillah...jadi kira2 kenapa dok ya anak saya itu? Mohon jawabannya dok ya...terima kasih banyak...
Klikdokter

Dijawab Oleh:

Klikdokter

Ibu/saudari yang Terhormat

Terima kasih telah menggunakan layanan e-konsultasi Klikdokter

 

Yang perlu diperhatikan adalah asupan dan aktivitasnya. Apabila makannya biasa dan aktivitasnya banyak tentu saja berat badannya tidak akan meningkat. Untuk meningkatkan berat badan, yang diperlukan adalah asupan atau input lebih besar dari aktivitas atau output.

Apabila anak Anda tergolong aktif, maka makan atau susunya pun harus banyak. Pemberian snack diselang makan besar dapat sering Anda berikan (2-3 jam sekali). Pilihlah makanan sehat yang banyak berkalori tinggi (roti, bubur, kue) dan bukannya makanan jajanan yang tidak bernutrisi (chiki, permen).Pastikan anak Anda tidur siang dan tidur cukup di malam hari (8-10 jam) guna membangun metabolismenya. Namun yang perlu Anda perhatikan adalah pola makannya, apabila pola makan anak Anda baik, dalam artian anak banyak makan dan minum susu dan terlihat aktif, maka tidak ada yang perlu dikhawatirkan dari anak Anda, meskipun berat badannya tidak naik signifikan.

Bila Anda sangat khawatir, Anda dapat membawa anak untuk diperiksa oleh dokter spesialis anak.

 

Berikut kami sertakan beberapa artikel yang semoga dapat bermanfaat untuk anda dan buah hati anda :

Jadwal Makan Bayi

Panduan Makan Bayi

Memberi Makan Bayi

Anda juga dapat memantau pertumbuhan dan perkembangan anak anda melalui rubrik khusus anak yang kami sediakan

Rubrik Anak

 

Demikian informasi kami sampaikan. Semoga bermanfaat. 

Salam,

Redaksi Klikdokter

    0 Komentar

    Belum ada komentar