Sukses

Kencing Tidak Tuntas

16 Oct 2014, 13:24 WIB
Pria, 27 tahun.
Terimakasih sebelumnya utk Bpk/Ibu dokter yg berkenan menjawab pertanyaan saya. Saya ingin bertanya, setiap malam sebelum tidur saya selalu sempatkan diri saya untuk buang air kecil dulu. Namun setelah buang air kecil tsb saya merasa saya belum mengeluarkan air seni saya sepenuhnya tsb sehingga pada waktu saya tidur saya merasa gelisah ingin kebelakang lagi dan saya buang air kecil lagi akan tetapi setelah saya mencoba tidur saya merasa gelisah lagi dan hal yg sama terulang lagi sampai 2-3x sampai saya memaksakan diri saya untuk tidur.Apakah hal ini dikarenakan saya belum disunat sebelumnya? Karena ada perasaan sakit diujung alat kelamin saya tsb dan apakah ada hubungannya juga dengan saya yang tidak pernah melakukan mansturbasi sendiri & belum pernah melakukan hubungan sex sebelumnya sehingga saya tidak pernah mengeluarkan sperma saya walaupun saya mengalaminya jika saya "mimpi basah". Saya takut saya mengalami permasalahan di saluran alat kelamin saya atau diginjal saya, akan tetapi saya tidak pernah merasakan sakit di pinggang saya, terimakasih dokter.
Klikdokter

Dijawab Oleh:

Klikdokter

Bapak/saudara yang Terhormat

Terima kasih telah menggunakan layanan e-konsultasi Klikdokter


rasa tidak tuntas saat mau buang air kecil/anyang-anyangan dan ada rasa nyeri di akhir buang air kecil  dapat mengarahkan kemungkinan infeksi saluran kemih. Untuk menegakkan diagnosis perlu dilakukan pemeriksaan fisik langsung dan pemeriksaan penunjang yang diperlukan seperti pemeriksaan urin.

Kami sarankan Anda memeriksakan diri ke dokter umum atau dokter spesialis urologi untuk tatalaksana yang optimal. Apabila benar terdapat infeksi saluran kemih, maka dokter akan memberikan pengobatan antibiotik, serta mengevaluasi penyebab dasarnya untuk mencegah kekambuhan, apakah karena kurang minum, sering menahan kemih, infeksi kemaluan, batu saluran kemih, dsb. Adapun yang dapat Anda lakukan sendiri sebagai tindakan pencegahan adalah:

  • konsumsi air putih dalam jumlah banyak setiap harinya (lebih kurang 1,5-2 liter/hari)
  • hindarilah kebiasaan menahan kemih
  • jagalah kebersihan daerah kemaluan

 

Demikian informasi yang dapat kami sampaikan. Semoga bermanfaat.

 

 

Salam,

 

Tim Redaksi Klikdokter

    0 Komentar

    Belum ada komentar