Sukses

Stretchmark

16 Oct 2014, 13:24 WIB
Wanita, 27 tahun.
Dokter sebenarnya stretch mark itu bisa hilang atau tidak ya?banyak iklan yg menjanjikan dr harga murah s/d mahal itu benar tidak?karna saya mengalami stretch mark garisnya seperti kulit yg akan mengelupas? saat ini sy blm obati apa2 karna saya masih memberi ASI pd anak sy.apa dibolehkan mencoba dari sekarang obat atau cream penghilang stretch mark dengan keadaan mash menyusui?terima kasih atas jawabannya.
Klikdokter

Dijawab Oleh:

Klikdokter

Ibu/Saudari yang Terhormat.

Terima kasih telah menggunakan layanan e-konsultasi dari Klikdokter.

Sekitar 90% wanita ang pernah hamil akan mengalami stretch mark. Stretch mark terjadi karena peregangan kulit yang berlebihan dalam waktu singkat seperti pada kehamilan, pada peningkatan atau penurunan berat badan yang terlalu cepat, atau akibat pemakainan obat steroid pada penderita asma sehingga kulit kehilangan elastisitasnya. Munculnya stretch mark dipengaruhi oleh genetik atau keturunan.

Munculnya stretch mark biasanya diawali dengan garis kemarahan atau keunguan. Biasanya setelah 6 bulan paska melahirkan stretch mark akan menipis dan berubah warna menjadi warna putih atau bahkan akan terlihat hilang , kecuali pada stretch mark yang berat.

Usaha untuk menghilangkan stretch mark sangat sulit untuk dilakukan karena pada dasarnya stretch mark terbentuk karena rusaknya elastisitas kulit, sehingga terbentuk garis-garis pada kulit. Karena secara anatomi kulit sudah mengalami kerusakan, maka stretch mark yang sudah terjadi tidak dapat dihilangkan 100%, namun hanya bisa diminimalisir dengan menggunakan krim secara teratur disertai dengan melakukan tindakan-tindakan medis.

 Anda dapat berkunjung ke klinik kecantikan kulit yang di supervisi oleh Dokter yang berpengalaman untuk mendapatkan perawatan dengan menggunakan mikrodermabrasi atau laser sehingga kulit Anda dapat kencang dan mulus kembali.

Demikian informasi yang dapat Kami berikan. Semoga bermanfaat.


Salam,

Tim Redaksi Klikdokter 


    0 Komentar

    Belum ada komentar