Sukses

Disfungsi Ereksi

16 Oct 2014, 13:24 WIB
Pria, 44 tahun.
Saya baru menikah 1 Minggu. Tp sy belum bs penetrasi normal. Dikarenakan penis saya tidak bs ereksi penuh. Sy sdh makan obat supplemen bakso dan sdh mencoba cialis 10 mg. Tp masih tetap gagal. Ada masalah apa ya sebenarnya dgn saya? Sebelum ini saya tidak ada masalah dengan sexualitas. Tks, nn
Klikdokter

Dijawab Oleh:

Klikdokter

Bapak/saudara yang Terhormat

Terima kasih telah menggunakan layanan e-konsultasi Klikdokter.

 

Masalah yang Anda hadapi nampaknya disebut dengan Disfungsi Ereksi. Disfungsi ereksi (DE) merupakan salah satu jenis gangguan seksual pada pria.Gangguan ereksi dapat dikategorikan disfungsi ereksi dengan definisi ketidakmampuan untuk memulai dan mempertahankan ereksi. Gangguan ini dapat disebabkan banyak hal, diantaranya adalah :

  • Kelainan pembuluh darah
  • Kelainan persarafan
  • Obat-obatan
  • Kelainan pada penis
  • Masalah psikis yang mempengaruhi gairah seksual.

Agar bisa tegak, penis memerlukan aliran darah yang cukup. Karena itu gangguan aliran darah dapat menyebabkan gangguan ereksi. Kerusakan saraf akibat diabetes melitus, alkohol, obat-obatan, juga dapat menjadi penyebab disfungsi ereksi. Bahan kimiawi rokok juga mempengaruhi paliran darah, sehingga dapat juga berkontribusi pada gangguanereksi ini. Sekitar 25% kasus impotensi disebabkan oleh obat-obatan yaitu jenis obat antihipertensi, anti depresi, anti psikosis, obat penenang, simetidin, dan litium.

Psikis seperti depresi, kecemasan, stres, perasaan bersalah, perasaan takut akan keintiman, dll juga menyumbang cukup besar penyebab dari gangguan ereksi. Diperlukan evaluasi lengkap dengan tambahan pemeriksaan penunjang yang dibutuhkan sesuai kecurigaan penyebab. Nutrisi yang dapat membantu mengatasi gangguan ereksi Anda adalah zinc dan kalsium.

Kami sertakan artikel:


Disfungsi Ereksi Pada Pria

Mengenal Jenis Disfungsi Ereksi

Terapi Akupunktur Bagi Penderita Disfungsi Ereksi

Anda juga dapat mengunjungi Rubrik Seks dan Andrologi yang kami miliki untuk serba-serbi hubungan intim pasangan suami istri.

Anda dapat berkonsultasi ke dokter spesialis andrologi untuk mengevaluasi lebih lanjut gangguan ereksi yang dialami.

Demikian informasi yang dapat kami sampaikan. Semoga bermanfaat.

Salam,

Tim Redaksi Klikdokter




    0 Komentar

    Belum ada komentar