Sukses

Benjolan di Perut Bawah

19 Oct 2014, 16:53 WIB
Pria, 22 tahun.
asslam.. dok saya mau tanya, saya mempunyai penyakit. di atas kemaluan saya itu terdapat kelenjar yang sering turun. jika saya kecapean, atau mau buang air besar. kelenjar tu di dalam dan jika saya kecapean,kelenjar itu menonjol n perut saya kembung. sampai berjalan juga susah. trima kasih dok.
Klikdokter

Dijawab Oleh:

Klikdokter

Bapak/Saudara yang Terhormat.

 

Terima kasih telah menggunakan layanan e-konsultasi Klikdokter.

 

Kami belum bisa memastikan diagnosis dari keluhan Anda dengan informasi yang terbatas. Seberapa besar benjolan yang Anda rasakan?sudah berapa lama keluhan ini anda rasakan? Di mana benjolan tersebut berada, di permukaan kulit atau di dalam perut?

Apakah benjolan Bapak hilang timbul atau terus menerus ada? Apabila hilang timbul kemungkinannya adalah hernia atau 'turun bero'.

Benjolan pada hernia biasanya hilang timbul. Timbul saat berdiri atau mengedan,batuk,mengangkat beban berat, dan dapat hilang sendiri.

Keluhan yang dirasakan dapat dari yang ringan hingga yang berat. Karena pada dasarnya hernia merupakan isi rongga perut yang keluar melalui suatu celah di dinding perut, keluhan berat yang timbul disebabkan karena terjepitnya isi perut tersebut pada celah yang dilaluinya (yang dikenal sebagai strangulasi).


 

Bila benar yang Anda rasakan benjolan, sebaiknya Anda berobat ke dokter bedah. Tetapi bila Anda ragu, Anda dapat berobat ke dokter umum terlebih dahulu.

Demikian informasi yang dapat kami sampaikan. Semoga bermanfaat.

 

Salam,

Tim Redaksi Klikdokter

    0 Komentar

    Belum ada komentar