Sukses

Bintil Pada Kelamin

19 Oct 2014, 00:29 WIB
Wanita, 26 tahun.
dear dokter,saya mau tanya.saya dan suami punya keluhan yg sama di kelamin.awalnya terjadi setelah kami berhubungan.kira2 2hr setelah itu timbul bintik2 merah dan gatal di bibir vagina saya.kemudian sy ke dokter dan diberi antibiotik. beberapa minggu setelah itu suami sy juga mengalami hal yg sama.sekarang setiap kali setelah berhubungan selalu timbul bintik itu baik pada saya maupun suami sy.bedanya pada suami saya lebih banyak dan memblok kira2 sampai diameter 1,5cm.sedangkan pada saya hanya 1 atau 2 bintik kecil. yg ingin saya tanyakan sebenarnya apa yg terjadi pd kami.apakah mungkin itu herpes?jika iya,apa yg harus kami lakukan? terimakasih.
Klikdokter

Dijawab Oleh:

Klikdokter

Ibu/saudari yang Terhormat

Terima kasih telah menggunakan layanan e-konsultasi Klikdokter

 

Sebelumnya ada beberapa hal yang ingin kami tanyakan.Sudah berapa lama keluhan ini anda rasakan?Bagaimana dengan pengobatan yang pernah anda jalani untuk keluhan ini apakah masih berlanjut atau tidak,apakah keluhan dirasa berkurang?anda mengatakan bahwa keluhan bintil-bintil ini juga ada pada suami anda.apakah selama ini suami anda juga sudah mengobati keluhan tersebut?

 

Melihat dari keluhan anda yang mengatakan bahwa bintil-bintil pada kelamin terjadi setelah berhubungan intim dan suami anda juga mengalami hal tersebut sepertinya hal tersebut ditimbulkan karena penyakit menular seksual (PMS) , oleh karena itu kami sarankan anda dan suami anda untuk memeriksakan diri ke dokter spesialis kulit dan kelamin.karena apabila benar keluhan tersebut timbul karena PMS maka pengobatan harus diberikan pada anda dan suami anda.tidak bisa hanya pada salah satu pihak saja.

 

Demikian informasi yang dapat kami sampaikan. Semoga bermanfaat.
 

Salam,

Tim Redaksi Klikdokter

 

    0 Komentar

    Belum ada komentar