Sukses

Jantung Sering Berdebar

18 Oct 2014, 03:26 WIB
Wanita, 21 tahun.
selamat siang dok. saya ingin bertanya, mengapa seringkali jantung saya berdebar lebih cepat padahal saya sama sekali tidak merasakan cemas, khawatir, panik, lelah (kondisi tubuh normal) ? hal ini bisa terjadi hampir 10 menit dan setelah itu saya akan merasa sangat lemas. memang terkadang telapak tangan saya berkeringat. tapi saya tidak tau pasti apakah ada gangguan di dalam tubuh saya atau hanya keringat biasa. saya cukup takut untuk periksa ke dokter. mohon bantuannya terimakasih, diyah.
Klikdokter

Dijawab Oleh:

Klikdokter

Ibu/saudari yang Terhormat

Terima kasih telah menggunakan layanan e-konsultasi Klikdokter

 

Keluhan jantung berdebar-debar banyak penyebabnya, baik dari jantung, gangguan hormonal, makanan dan minuman (kopi), atau organ lain. Apakah Anda sudah memeriksakan kondisi Anda ke dokter spesialis penyakit dalam atau dokter spesialis jantung? Apakah selain jantung berdebar ada kondisi tangan sering tremor, nafsu makan meningkat namun berat badan turun, diare, dan sering berkeringat?

 

Kami sarankan agar Anda berkonsultasi ke dokter  untuk evaluasi lebih lanjut.

Demikian informasi kami sampaikan, semoga bermanfaat.

Salam,

Tim Redaksi Klikdokter.

    1 Komentar

    • Joy Dot

      saya juga mengalami hal yang sama, padahal kondisi tubuh normal, tapi sering tiba2 muncul detak jantung berdebar kencang, Saya juga takut unutk cek ke spesialis jantung.