Sukses

benturan di Kepala 2

16 Oct 2014, 13:24 WIB
Pria, 14 tahun.
Selamat Malam Dok, saya mau nanya lagi seputar sakit kepala saya karena terbentur. saya tidak merasa mual dan kepala saya masih terasa sedikit nyeri/sakit saat ditekan dan ada sedikit pusing juga, apa memang bisa terjadi pendarahan otak yang serius atau cuma sekadar efek benturan ringan? dan kalau boleh nanya gejala-gejala/efek apa saja yang di timbulkan oleh pendarahan otak? Mohon penjelasannya lagi. Terima Kasih.
Klikdokter

Dijawab Oleh:

Klikdokter

Bapak/saudara yang Terhormat

Terima kasih telah menggunakan layanan e-konsultasi Klikdokter

 

Sudah kami jelaskan dalam jawaban kami sebelumnya. Benturan keras di kepala karena trauma atau kecelakaan dapat menyebabkan perdarahan di rongga kepala maupun di otak.Tapi Untuk mengetahui apakah ada perdarahan atau tidak pada otak perlu dilakukan pemeriksaan. Adapun pemeriksaan yang umum dilakukan adalah CT scan ataupun MRI untuk memastikan tidak adanya perdarahan intrakranial atau perdarahan otak. Selain itu terdapat pemeriksaan EEG (elektroensefalogram) yang bertujuan untuk mengukur aktivitas listrik otak.

 Kami tidak dapat mengetahui apakah ada perdarahan atau tidak pada anda karena dibutuhkan pemeriksaan yang kami sebutkan diatas untuk mengetahuinya.

beberapa efek yang timbul bila ada perdarahan intrakranial antara lain sakit kepala, yang diikuti oleh tanda-tanda kelainan neurologis (misalnya kelemahan, kelumpuhan, mati rasa, gangguan berbicara, gangguan penglihatan dan kebingungan).
Sering terjadi mual, muntah, kejang dan penurunan kesadaran,dll.

Demikian informasi kami sampaikan. Semoga bermanfaat.
 

Salam,

Redaksi Klikdokter




    0 Komentar

    Belum ada komentar