Sukses

Efek Teh

16 Oct 2014, 13:24 WIB
Wanita, 22 tahun.
dok, saya sudah mau sebulan lebih badan saya hangat terus.terlebih dibagian kaki.sekarang badan saya seperti dipukul - pukul, kepala sakit, mual dan di leher belakang juga sakit donk. kira - kira dengan gejala ini, saya sakit apa ya donk. sudah mau 3 bulan saya komsumsi slimming tea. apa ada hubungannya dengan gejala yang saya alami ini dok? terima kasih banyak dok buat jawabannya.
Klikdokter

Dijawab Oleh:

Klikdokter

Ibu/saudari yang Terhormat

Terima kasih telah menggunakan layanan e-konsultasi Klikdokter

 

Kami tidak mengetahui isi/bahan aktif dari teh pelangsing yang Anda konsumsi sehingga kami tidak dapat memastikan bahwa keluhan Anda disebabkan karena efek teh pelangsing yang Anda konsumsi sebelumnya. Sebaiknya, Anda mengunjungi dokter untuk memastikan penyebab keluhan Anda, bila mungkin membawa teh pelangsing yang Anda konsumsi. Kemudian, Anda juga dapat memulai program menurunkan berat badan dengan lebih sehat dan alami.

 

Tapi ada Beberapa kandungan teh yang penting diketahui pada masalah ini adalah tannin dan kafein.

Tannin dalam jumlah tertentu dapat menyebabkan gangguan penyerapan besi dan kalsium dalam usus. Gangguan penyerapan besi dalam jangka lama dapat menyebabkan anemia. Sedangkan kalsium merupakan mineral dalam susu yang penting untuk pertumbuhan tulang dan gigi anak. Selain itu tannin juga dapat menyebabkan konstipasi (gangguan buang air besar) akibat terhambatnya sekresi/pengeluaran cairan pencerna makanan.

Kafein merupakan suatu zat stimulan yang mempengaruhi sistem saraf pusat, dan dapat menyebabkan gangguan tidur pada orang dewasa, anak, maupun bayi (termasuk bayi yang disusui oleh ibu yang mengkonsumsi minuman berkafein), sakit kepala, gangguan mood (nervousness), iritabilitas (rewel),gelisah, gugup, tremor (tangan bergetar), bahkan mual sampai muntah-muntah.. Kafein juga berperan sebagai diuretik pada ginjal yaitu meningkatkan produksi urin (buang air kecil) yang secara tidak langsung menurunkan kadar elektrolit natrium dan kalium darah, dan bahkan dapat mengakibatkan dehidrasi pada cuaca panas. Selain itu, minuman berkafein juga dapat meningkatkan produksi asam lambung sehingga dapat mengakibatkan nyeri perut (maag)

Namun yang paling penting adalah efek kafein, dalam dosis tertentu, pada sistem jantung dan pembuluh darah, yaitu peningkatan frekuensi denyut jantung (ditandai oleh rasa jantung berdebar-debar) dan peningkatan tekanan darah.

 

 

Demikian informasi yang dapat kami sampaikan,semoga bermanfaat

 

Salam

Tim Redaksi Klikdokter

    0 Komentar

    Belum ada komentar