Sukses

Infeksi Mata Cacar Air

16 Oct 2014, 13:24 WIB
Wanita, 35 tahun.
Terima kasih atas jawaban dokter anak pada pertanyaan saya terdahulu. Dok, saat ini saya sudah 2 pekan stlah melahirkan. lalu, cacar saya sudah pada tahap kering. menyusui tetap pakai pompa. Bayi saya titipkan di saudara untuk mengurangi kontak fisik. Namun , hari ke sepuluh stlah melahirkan (hari ke 7 setelah saya positif cacar air), saya mengalami pandangan kabur pada mata sebelah kiri.setelah sebelumnya saya tidur siang agak lama, lalu pas bangun mata memerah.besoknya mulai kabur pandangannya (seperti ada kabut) Saya tak tahu apakah ini pengaruh dari cacar yg saya derita atau dari darah nifas saya. (kan ada mitos ibu nifas ga boleh tidur siang, takut darah putih ke mata). apakah karena itu? Saya sdh ke dokter mata, katanya infeksi mata dari dalam.saya akan diberi obat dosis tinggi. (saat ini belum, sy hrs kelab dulu). Katanya obatnya akan menaikkan gula darah.. kok jadi ribet, ya.. maksudnya apa, apakah bahaya? apa yg harus saya lakukan? Terima kasih.
Klikdokter

Dijawab Oleh:

Klikdokter

Ibu/Saudari yang Terhormat.

Terima kasih telah menggunakan layanan e-konsultasi Klikdokter.

Kami senang dapat membantu. Mitos "Ibu Nifas tidak boleh tidur siang karena takut darah putih ke mata" adalah tidak benar.

Saat ini, Anda perlu mengikuti petunjuk dokter spesialis mata Anda, dan dengan segera melakukan petunjuknya karena dokter Anda yang telah melakukan pemeriksaan fisik dan pemeriksaan mata pada Anda sehingga mengetahui kondisi kesehatan mata Anda saat ini.

Kondisi infeksi mata Anda dapat disebabkan karena virus Varicella Zoster (Virus cacar air) yang dapat mengganggu retina sehingga dapat mengganggu penglihatan, sehingga dibutuhkan pengobatan untuk menekan peradangan, dan obat tersebut dapat menyebabkan profil gula darah Anda naik. Untuk itu, Anda perlu melakukan pemeriksaan darah terlebih dahulu, untuk mengetahui kondisi profil gula darah Anda. Namun, mungkin saja kondisi lain yang terjadi pada Anda. Hal ini perlu Anda diskusikan dengan dokter Anda, dan mintalah informasi pada dokter Anda karena dokter Andalah yang saat ini paling mengetahui kondisi Anda.

Demikian informasi yang dapat kami sampaikan. Semoga bermanfaat. (JF)

Salam,

Tim Redaksi Klikdokter

    0 Komentar

    Belum ada komentar