Sukses

Ingin Cepat Hamil

16 Oct 2014, 13:24 WIB
Wanita, 29 tahun.
Dear Dokter, Saya baru menikah selama 2 minggu, jika ingin melakukan tes kesuburan, tes nya apa saja ya dok macam/jenisnya? Dan apakah memang diperlukan jika ingin cepat hamil. Dan apakah benar jika ingin cepat hamil harus sering mengkonsumsi vit C, setelah menikah ini saya mulai minum susu yg mengandung asam folat untuk persiapan kehamilan, tetapi mengapa saya sering merasakan sakit perut setelah meminumnya ya dok. Apakah ada alternatif lain selain susu asam folat tsb, untuk kandungan vit C yang alami tidak dengan kimia. Setelah menikah dikarenakan ingin cepat hamil saya melakukan hubungan intim teratur hampir setiap hari sekali, apakah intensitasnya sudah cukup jika ingin cepat hamil. Thanks, BR Wulan
Klikdokter

Dijawab Oleh:

Klikdokter

Ibu / saudari yang terhormat,

Terima kasih telah menggunakan layanan e-konsultasi Klikdokter

Tes kesuburan yang umum dilakukan oleh wanita adalah USG untuk melihat anatomi alat reproduksi, tes hormonal, dan HSG (bila perlu). Tes hormonal yang dilakukan untuk pemeriksaan kesuburan wanita umumnya adalah estradiol, LH, dan FSH. Untuk pria sebaiknya dilakukan tes analisis kualitas dan kuantitas sperma. Sebenarnya apabila siklus menstruasi anda teratur, maka anda dengan mudah dapat menentukan masa subur yaitu 14 hari plus minus 2 hari sebelum hari pertama haid berikutnya. Di waktu itulah anda disarankan untuk melakukan hubungan intim.

Ibu sebenarnya tidak perlu terlalu khawatir karena ibu baru menikah 2 minggu, 60% wanita hamil dalam waktu 6 bulan setelah melakukan hubungan seksual teratur (3x/minggu) tanpa kontrasepsi. Sekitar 90% wanita hamil dalam waktu 1 tahun pernikahan (dengan persyaratan diatas). Silakan berkonsultasi ke dokter spesialis kebidanan apabila anda berkehendak untuk melakukan tes kesuburan.

 

Sedangkan, vitamin B9 atau disebut juga asam folat terdapat pada  zat vitamin yang dapat ditemukan pada sayuran berdaun hijau dan sereal; buah-buahan seperti jeruk, anggur, dan buahan sitrus lainnya. Selain itu Anda juga dapat mengkonsumsi asam folat dalam bentuk suplemen.

 

Berikut adalah beberapa artikel Kami yang dapat Anda akses terkait persiapan kehamilan pada pasangan suami-istri:

 

Merencanakan Kehamilan

Sepuluh Cara Meningkatkan Kesuburan

Persiapkan Kehamilan dengan Konsumsi Asam Folat

 

Demikian informasi yang dapat kami sampaikan. Semoga bermanfaat.

Salam,

Tim Redaksi Klikdokter

    0 Komentar

    Belum ada komentar