Sukses

Cairan Kuning dari Hidung

19 Oct 2014, 12:49 WIB
Pria, 27 tahun.
dok mau nanya,,,saya sakit flu k ga sembuh2,,pertama saya periksa ke dokter umum..oleh dokter saya di diagnosa sakit radang,flu ,panas,,setelah minum obat,,enakan..sampai obatnya habis flu belum sembuh..sekarang tambah hidung mampet,,cairan lendir flu dari hidung kuning matang,,nyeri di kelapa,,,pertanyaannya seberapa bahaya lendir warna kuning matang,apakah ada hubungannya ma sakit kepala,,thanks
Klikdokter

Dijawab Oleh:

Klikdokter

Bapak/Saudara yang Terhormat.

Terima kasih telah menggunakan layanan e-konsultasi Klikdokter.

 

Keluarnya cairan melalui hidung seringkali bukanlah suatu masalah yang serius. Umumnya dapat disebabkan karena adanya alergi, infeksi baik bakteri, virus, jamur (common cold /batuk pilek, influenza, sinusitis). Cairan hidung bening dan cair yang keluar terutama di saat pagi hari ataupun berada dekat dengan debu dan disertai dengan bersin-bersin, seringkali disebabkan karena alergi. Namun, jika berwarna dan konsistensi tebal cenderung disebabkan karena adanya infeksi. Selain itu, cairan yang keluar dari hidung juga dapat merupakan gejala dari deviasi septum (miringnya pembatas tulang di dalam hidung).

Cairan dari hidung perlu dicurigai berbahaya dan membutuhkan penanganan segera jika Anda mengalami trauma pada kepala sebelumnya, atau fraktur /patah tulang tengkorak. Untuk mengetahui penyebab jelasnya, Anda dapat melakukan pemeriksaan rongga hidung dengan dokter spesialis THT.

Sakit kepala juga dapat disebabkan karena adanya gangguan pada saluran pernapasan Anda.


Demikian informasi yang dapat kami sampaikan. Semoga bermanfaat. (JF)

Salam,

Tim Redaksi Klikdokter


    0 Komentar

    Belum ada komentar