Sukses

Menunda Kehamilan

16 Oct 2014, 13:24 WIB
Wanita, 20 tahun.
Dok, saya mau tanya tentang mencegah Kehamilan untuk pacar saya. Saya melakukan mastrubasi di dalam ketika melakukan hubungan. dia merasa takut kalau dia hamil. jadi saya ingin tanya apakah dengan pil KB saja cukup untuk menunda kehamilan? Bila ya, dimana saya bisa mendapatkan pil tersebut? Dan bagaimana waktu mengkonsumsi-nya?
Klikdokter

Dijawab Oleh:

Klikdokter

Bapak / Saudara yang Terhormat

Terima kasih telah menggunakan layanan e-konsultasi Klikdokter

 

Terdapat suatu metoda yang disebut kontrasepsi darurat, baik dengan pemberian pil khusus pencegah kehamilan maupun dengan alat kontrasepsi dalam rahim  yang dapat dicegah untuk mencegah kehamilan setelah terjadinya hubungan seksual tanpa pengaman, namun metoda ini tidak lagi bermanfaat apabila kehamilan sudah telanjur terjadi.

 

Hubungan seksual di luar nikah bukan hanya dapat menyebabkan kehamilan. Hubungan seksual di luar nikah juga bukan hanya tidak baik secara medis, namun juga tidak baik secara agama. Kami menyarankan agar Anda melakukan pacaran yang sehat.Kami sarankan agar Anda dan kekasih Anda melakukan kegiatan yang  positif dan menghindari tempat yang kurang ramai sehingga dapat mengalihkan pikiran dari kehendak ingin melakukan hubungan intim. Kegiatan bersama seperti berolah raga bersama, memasak bersama, melakukan hobi bersama dapat membantu Anda menghindari perbuatan yang akan Anda dan kekasih Anda sesali. Hubungan pacaran yang tidak sehat dengan melewati batas-batas yang diperbolehkan dapat menyebabkan hal-hal yang tidak diinginkan seperti kehamilan di luar nikah, dihantui oleh perasaan bersalah, dll.  Perangsangan alat kelamin hanya boleh dilakukan dalam hubungan pernikahan yang sah.

 

 

Demikian informasi yang dapat kami sampaikan. Semoga bermanfaat.

Salam,

Tim Redaksi Klikdokter


    0 Komentar

    Belum ada komentar