Sukses

Ilmu Psikiatri

18 Nov 2014, 20:46 WIB
Pria, 19 tahun.

saya orang awam. sejauh yang saya ketahui tentang psikiatri adalah berurusan dengan orang gila dan gangguan kejiwaan saja. jadi, adakah cakupan psikiatri di luar tena itu?

Terima kasih karena Anda telah menggunakan fasilitas e-konsultasi dari KlikDokter.com

Psikiatri adalah suatu cabang ilmu kedokteran yang mempelajari aspek kesehatan jiwa serta pengaruhnya timbal balik terdapat fungsi-fungsi fisiologis organo-biologis tubuh manusia. Psikiatri tidak hanya menangani orang-orang dengan gangguan jiwa saja (yang sering disebut orang gila). Psikiatri menangani segala bentuk gangguan mental, gangguan kepribadian, kelainan ciri kepribadian, gangguan cemas, gangguan mental akibat obat psikoaktif, retardasi mental, gangguan perkembangan psikologis, gangguan suasana perasaan, gangguan terkait stress, perubahan perilaku dan emosi pada onset anak hingga remaja, dan banyak lagi. 

Selain itu juga, psikiatri tidak berdiri sendiri, melaikan selalu berkaitan dengan cabang ilmu kedokteran lain seperti, ilmu syaraf dan ilmu penyakit dalam, namun tidak menutup kemungkinan dapat berhubungan dengan cabang ilmu kdokteran lainnya.

Demikian informasi yang dapat kami sampaikan, semoga bermanfaat.

Salam,

0 Komentar

Belum ada komentar