Sukses

Sesak Setelah Makan

20 Oct 2014, 10:45 WIB
Pria, 35 tahun.
Selamat malam dok, dok saya punya keluhan saya sering sesak nafas dan setelah diperiksa ke dokter internis katanya saya mengalami asam lambung dan saya tidak merasakan sakit dan mual hanya kadang perut saya terasa kencang.. dan jika saya salah makan langsung sesak nafas dan kadang punggung saya terasa panas, sering timbul rasa cemas dan ini sudah hampir 3 bulan lebih, sakit apakah saya sebenarnya dok, maag, gerd atau apa? apakah penyakit ini bisa sembuh total ? obat apakah yang dapat menyembuhkan penyakit ini atau mungkin dokter ada referensi obat herbal yang memang bisa menyembuhkan penyakit ini? info saja saya tidak merokok dan minuman berakohol, terimakasih sebelumnya
Klikdokter

Dijawab Oleh:

Klikdokter

Bapak/Saudara yang terhomat,

Terimakasih telah menggunakan layanan e-konsultasi Klikdokter.
Apakah Anda sering terlambat makan? Apakah Anda sering makan yang pedas dan asam? Apakah Anda sering minum jamu-jamuan? Bila ya kemungkinan besar Anda terkena sakit maag. Keluhan GERD (gastroesophageal reflux disease) biasanya memberikan keluhan mulut terasa asam/pahit, dirasakan terutama saat berbaring.

Keluhan Anda juga dapat disebabkan oleh gangguan psikosomatik, karena sering cemas. Gangguan cemas dapat memberikan gejala sesak napas juga.

 

Apakah Anda sudah diperiksa rontgen dada? Obat apa yang sudah diberikan oleh dokter internis Anda? Bagaimana respon pengobatan tersebut? Bila membaik, berarti diagnosis dan pengobatan sudah tepat. Kami tidak menyarankan untuk mengkonsumsi obat herbal. Saran kami, Anda kontrol kembali ke dokter internis Anda. Utarakan rasa cemas yang Anda alami, hal tersebut dapat membantu proses penyembuhan Anda. Kami tidak bisa menegakkan diagnosis tanpa melakukan pemeriksaan pada Anda.

Demikian informasi yang dapat kami sampaikan. Semoga bermanfaat. (JF)

Terimakasih.

(Tim Redaksi Klikdokter) 

 

    0 Komentar

    Belum ada komentar