Sukses

Flek Kecoklatan

16 Oct 2014, 13:24 WIB
Wanita, 20 tahun.
halo dokter, saya mahasiswi berusia 20 tahun, setelah saya mengalami haid kurang lebih selama seminggu terakhir, belakangan saya mengalami keputihan yang berwarna coklat.(3 hari) waktu itu juga pernah dok, tapi saya biarkan saja, terus ilang sendiri. klo yang sekarang setelah 3 hari juga belum hilang dok. saya menggunakan pantiliner dari bahan organik, sampai sekarang, saya juga sudah menggunakan antiseptik untuk daerah v saya. Yang saya tanyakan ini kenapa ya dok? apakah berbahaya? obat apa yang kira'' saya perlukan untuk mengobati nya? saya belum menikah juga dok. terima kasih.
Klikdokter

Dijawab Oleh:

Klikdokter

Ibu/Saudari yang Terhormat.

Terima kasih telah menggunakan layanan e-konsultasi Klikdokter.


Keputihan berwarna coklat yang Anda maksudkan kami asumsikan merupakan flek-flek yang muncul yangbisa jadi merupakan sisa dari darah menstruasi. Warna flek-flek berkisar dari merah, coklat, hingga kehitaman. Flek-flek berwarna kecoklatan yang keluar lewat vagina dapat saja masih normal karena sisa dari menstruasi. Untuk menghilangkannya hanya perlu menunggu waktu, karena bila benar flek-flek tersebut merupakan sisa darah menstruasi, maka flek tersebut akan hilang dengan sendirinya.

Saran dari kami, coba observasi dulu beberapa hari ke depan (3-5 hari). Perhatikan apakah masih ada flek yang muncul. Bila tetap ada, ada baiknya Anda memeriksakan diri ke dokter spesialis kebidanan dan kandungan.

Demikian informasi yang dapat kami sampaikan. Semoga bermanfaat. (JF)

Salam,

Tim Redaksi Klikdokter

 




    0 Komentar

    Belum ada komentar